Lelang Jabatan di Tanjabtim Habiskan Anggaran Fantastis

Tanjabtim I Kabardaerah.com — Rupanya kegiatan lelang jabatan yang dilaksanakan di Pemerintahan Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabar) menghabis dana yang sungguh sangat fantastis.

Setidaknya sejak dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Romi Hariyanto – H Robby Nahliansyah, kegitaan lelang jabatan tinggi pratama telah dilaksanakan sebanyak tiga kali dengan diperkirakan menghabiskan anggaran 1 milyar lebih.

Angga Hari Sumartha, Kabid Perencanaan Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Tanjabtimur, mengatakan saat tengah memasuki pelaksanaan lelang jabatan yang ketiga sejak dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati saat ini.

Lelang ketiga ini dijelaskan olehnya untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabtim dengan menggunakan anggaran hingga Rp 400 juta lebih.

Sedangkan Untuk pengguna anggaran lelang empat OPD yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, BKPSDMD Tanjab Timur menyiapkan anggaran sebesar Rp 400 juta.

“Dan anggaran tersebut diplot di APBD Perubahan 2017,” ujarnya saat dikomfirmasi diruang kerjanya, Kamis (1/3/2018).

Untuk di ketahui Lelang jabatan pertama dilaksanakan pada 16 Januari 2017 lalu untuk mengisi 12 OPD yakni, Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan olahraga Kadis Perindag, Kadis Koperasi dan UMKM, Kadis Kominfo, Kepala Badan Kesbangfol, Kadis PPKB, Kadis Pemdes, Kadis DLH, Kadis Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kadis PMPTSP.

Lelang kedua pada 16 Oktober 2017 lalu, untuk mengisi jabatan terhadap 4 OPD, yakni Kadis Kesehatan, BAPPEDA, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Tanjabtim.

Terkait besaran pagu anggaran lelang pertama, Sekretaris BKPSDM Tanjab Timur, Sofyan Hadi Saputra, yang kala itu menjabat Kabid Mutasi BKD mengatakan pagu anggaran yang diusulkan saat itu Rp 900 juta. Namun diangka Rp 400 sudah cukup.

“Lelang pertama anggarannya Rp 400 juta dari usulan Rp 900 juta. Diangka Rp 400 juta selesai, cukup anggarannya,” tutur Sofyan.

Soal besaran anggaran lelang jabatan, Sofyan berkata tergantung dari jumlah peserta. “Budget terbesar dibiaya assesment. Honor asesor,”tandasnya. (udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *