Ratusan Rumah di Tanjabtim Segera Dibedah

Tanjabtim I Kabardaerah.com — Kabar gembira bagi masyarakat di dua kecamatan di Kabupaten Tanjungjabung Timur yakni, Kecamatan Berbak dan Nipah Panjang, pasalnya sebanyak 637 rumah tidak layak huni akan dibedah tahun 2018 ini.

Masing-masing rumah akan mendapatkan bantuan bedah rumah senilai Rp 15 juta, dan akan ditransfer ke rekening masing-masing warga penerima bantuan.

Kabid Cipta Karya, Dinas Perumahan Rakyar dan Pemukiman, Apri Boy Chandra, mengatakan, saat ini telah dilakukan pendataan dan perivikasi calon penerima bantuan bedah rumah.

“Kita mendapatkan bantuan di dua kecamatan dengan total 637 rumah. Dari usulan Sekarang sedang didata camat calon penerimanya, agar bantuan ini tepat sasaran,” kata Apri Boy.

Lebih lanjut, Apri menyebutkan pengerjaan bedah rumah tersebut akan dilakukan secara swadaya padat karya kecuali penerima bantuan lansia.

“Kalau penerimanya masih muda, pengerjaan bedah rumah dilakukan sendiri oleh penerima, kecuali lansia, dari Rp 15 juta tersebut dipotong Rp 2,5 juta untuk biaya tukang,” ujar Apri Boy.

Bantuan bedah Rumah ini merupakan tahun ke empat di Tanjabtim, dan mengalami peningkatan jumlah dari tahun sebelumnya.

“Kalau tahun sebelumnya jumlah nya hanya sekitar 250 unit rumah,” ujar Boy.

Penulis: Udin

Editor : Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *