Paling Aktif Dalam Laporan dan Responsif, Humas Polda Jambi Diganjar Reward Kapolri

Jambi I Kabardaerah.com – Sejak dipimpin Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Jambi terus menorehkan prestasinya.

Atas prestasinya, Humas Polda Jambi diganjar penghargaan dari Kapolri karena dinilai sebagai salah satu Polda di Indonesia yang aktif dalam desiminasi di media mainstream, media sosial, dan aktif dalam pelaporan, tepat waktu memberikan laporan serta inovasi.

Hebatnya lagi, Polda Jambi menerima penghargaan diurutan pertama sebagai Polda Tipe B yang aktif dalam pelaporan dan responsif.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Adnas kepada Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, disela-sela Rakernis Humas Polri tahun 2018, Jumat (9/3/2018).

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, menyampaikan kepada jajaran untuk mengevaluasi diri dan meminta agar Polri mendapat kepercayaan penuh masyarakat melalui kinerjanya.

“Peran penting kehumasan dalam membetuk opini publik sehingga persepsi polisi bisa ditentukan melalui kinerja anggota yang dibahas di media sosial,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi mengaku sangat berterimakasih dan bersyukur atas penghargaan dari Kapolri yang diterima Humas Polda Jambi.

“Saya bersyukur dan berterimakasih atas penghargaan ini. Selain itu, penghargaan ini juga untuk seluruh staf Humas Polda Jambi dan jajaran serta kawan media yang mendukung kinerja humas,” sambungnya.

Menurutnya, Humas Polda Jambi selalu aktif menyampaikan informasi melalui website dan sosmed. “Bukan hanya berita kriminal, tetapi juga informasi mengenai sosialisasi layanan Polri kepada masyarakat. Itu setiap hari dilaporkan ke Mabes Polri,” ungkap mantan Kapolres Tanjungjabung Barat ini.

Pelaksanakan rakernis ini dilaksanakan Div Humas Mabes Polri dari hari Rabu hingga Jumat (9/3) di Golden Boutique Hotel, Jakarta.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kabid Humas di Indonesia. Sementara itu, sebagai narasumber yakni Menkominfo, Ketua Dewan Pers, Ketua KPI dan Ketua KIP. Kemudian dilanjutkan dengan pembekalan dari perwakilan Kabaintelkam Polri, Perwakilan ASSDM Polri, Perwakilan Asrena, Perwakilan Aslog dan Perwakilan AS SOPS Polri.

Rakernis Div Humas Polri T.lA 2018 mengusung tema “Strategi Humas Polri dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 Dalam Rangka Harkamtibmas” dan dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Dalam pemberian reward itu, selain Humas Polda Jambi, diurutan kedua diberikan kepada Humas Polda Kep. Babel, urutan ketiga Humas Polda Bengkulu, urutan keempat Humas Polda Banten.

Kelima Humas Polda DIY, Humas Polda NTB, Humas Polda Kalteng, Humas Polda Kalsel dan terakhir Humas Polda Malut. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *