Sekda Minta Distributor Tarik Produk Sarden Dari Pasaran

Jambi I Kabardaerah.com — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto meminta kepada distributor agar dapat menarik produk sarden merek Ikan Makarel kaleng, karena merek tersebut terindikasi cacing.

Hal tersebut dikatakan, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di supermarket di Kota Jambi, seperti Hypermart dan Ramayana, Kamis (29/3/2018).

Sidak tersebut dilaksanakan bersama dengan Kepala BPOM Jambi, Kepala Dinas (Kadis) Disperindag Provinsi Jambi, Ariansyah dan Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi di kawasan WTC Jambi.

Sekda mengatakan, dirinya bersama Instansi terkait memantau langsung ke lapangan terkait peredaran sarden Ikan Makarel kaleng, di supermarket yang ada di Kota Jambi.

“Kita melihat produk yang masih dijual di swalayan mana yang harus layak edar dan mana yang tidak layak edar untuk masyarakat,” kata Sekda.

Lanjut Sekda, BPOM telah mengeluarkan Surat Edaran untuk menarik semua produk Sarden merek Ikan Makerel di pasaran. “Surat edar dari tanggal 28 Maret yang dikeluarkan BPOM, harus menarik produk sarden yang merek Ikan Makarel di pasaran,” katanya.

“Hari ini kita mengimbau agar pihak distributor menarik makanan sarden merek ikan Makarel di pasaran, dan memilih mana yang boleh dijual ke masyarakat dan yang tidak boleh,” tegasnya. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *