Danrem 042/Gapu Akan Tindak Tegas Anggotanya Yang Tidak Netral di Pilkada Jambi

Jambi I Kabardaerah.com — Hingga pelaksanaan pilkada di tiga wilayah Provinsi Jambi, yakni di Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci, Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Danny Budiyanto belum menemukan adanya anggota Korem 042/Gapu yang tidak netral dan terlibat politik praktis.

Ini ditegaskan Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Danny Budiyanto saat menggelar pasukan di Kodim 0415/Batanghari dalam rangka pengamanan pilkada serentak walikota dan wakil walikota Jambi tahun 2018 di Makodim di kawasan Jelutung, Kota Jambi, Selasa (26/6/2018).

“Alhamdulillah sampai sekarang belum terdengar anggota saya yang tidak netral, apa lagi terlibat politik praktis,” tuturnya.

Karena itu, Danrem sangat salut kepada pimpinan bawah yang tetap berkomitmen untuk tetap netral dalam pilkada. “Saya berharap, hal ini agar tetap terjaga. Bila ditemukan akan saya tindak tegas dan diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tegas Danny.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat, bila ditemukan anggotanya tidak netral agar dilaporkan ke Panwaslu setempat.

“Gunakan hak politik dengan baik dan benar. Apapun pilihannya sesuai dengan hati nurani kita masing-masing,” ujar Danrem.

Danny juga menambahkan, hingga saat ini tidak ada daerah rawan di tiga wilayah yang mengikuti pilkada di Provinsi Jambi.

“Kalau tidak ada polisi minta bantuan ke TNI berarti aman, tapi kalau minta bantuan berarti rawan,” kata Danrem.

Guna meningkatkan pilkada di tiga wilayah Provinsi Jambi tetap aman, setidaknya Korem 042/Garuda Putih Jambi menurunkan 853 anggotanya. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *