Warga Senang TMMD Kodim 0416/Bute Dinilai Berhasil

TEBO I Kabardaerah.com – Menjelang berakhirnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102, yang digelar Kodim 0416/Bute, di kawasan Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, pada 8 Agustus mendatang, banyak mendapatkan apresiasi dari warga setempat.

Rizal salah satu warga tersebut, mengaku sangat merasa bangga dan senang, kehadrian prajurit di lokasi TMMD. Menurutnya, TNI sangat luar biasa, berkat kerja keras bersama masyarakat tak kenal lelah, siang malam bekerja akhirnya semua pekerjaan selesai.

“Kami sangat bangga dan senang bang, karena berkat program TMMD di tempat kami ini jalan sudah mulus, bukan itu saja kini jalan juga sudah lebar. Kini kami membawa hasil perkebunan yang ada di sepanjang jalan baru sudah leluasa,” ujar Rizal, Minggu (5/8/2018).

Sementara, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Wahyu HS, mengatakan, memang semua pekerjaan ini sudah rampung semua, tinggal tersisa beberapa yang perlu dirapikan, seperti di dekat bagian box culvert.

“Insya Allah, kalau tak ada halangan 8 Agustus sudah dilakukan upacara penutupan. Dan terima kasih banyak kepada semua masyarakat selama ini, telah berpartisipasi sehingga semua kegiatan berjalan lancar,” ujar Wahyu.

Pembangunan fisik yang sudah rampung, diantaranya box culver dan jalan sepanjang 7,525 meter, pembangunan gorong-gorong dan renovasi sekolah.

Tak hanya itu, pembangunan lapangan bola kaki, pembuatan sumur bor dan penimbunan jalan di sepanjang jalan yang dibuka sebagai akses jalan bagi warga dari Pulau Temiang, menuju Rimbo Bujang. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *