Puluhan Wartawan Merangin Laporkan Pemilik Akun FB Iqbal Adek ke Polisi

MERANGIN I Kabardaerah.com — Puluhan jurnalis Merangin, yang tergabung dalam organisasi profesi wartawan Kabupaten Merangin hari ini secara resmi melaporkan Aidi Saputra sang pemilik Akun Facebook Iqbal Adek, Warga Desa Jelatang, Kecamatan Pamenang ke Polres Merangin. Senin, (17/9/2018).

Adapun organisasinya yang kompak melaporkan itu yakni, Forum Wartawan Merangin (Forwam), Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Merangin, Ikatan Jurnalis Merangin (IJM) dan Jurnalis Online Indonesia (JOIN).

Aidi Saputra dilaporkan ke Polres Merangin,  terkait dugaan pelecehan terhadap profesi Wartawan dan LSM di Media Social (Medsos), grub Suara Rakyat Merangin (RSM) yang di unggah diakun Facebook pribadinya atas nama Iqbal Adek, dalam kolom komentar itu tertulis cuitan seperti ini,

“Wartawan, LSM dan Media lainnyo lah dikasih makan tainyo, sehinggo bungkam, LSM dan wartawan hanya mementingkan diri sendiri dan hanya mampu meresahkan rakyat kecil dengan cara membuat kegaduhan” pesan Komentar Aidi Saputra (pemilik akun Facebook Iqbal Adek).

Dengan perkataan Aidi Saputra di pesan komentar Facebook pribadinya tersebut, membuat puluhan Wartawan Merangin gerah dan melaporkan Aidi Saputra ke Polres Merangin.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Merangin, Kholil King kepada awak media mengatakan, secara pribadi dia mengaku awak media telah memaafkan kesalahan pelaku yang menyinggung propesi Wartawan dan LSM dengan perkataan Aidi Saputra di Facebook.

Hanya saja, secara kelembagaan dan aturan hukum yang berlaku para wartawan akan tetap menempuh jalur hukum, agar apa yang dilakukan oleh pelaku memiliki efek jera.

“Secara pribadi kita semua sudah memaafkan Aidi Saputra, akan tetapi permasalahan ini tetap kita laporkan dan tetap diproses jalur hukum, biar ini jadi sebuah efek jera untuk kedepannya,” Ujar Kholil King Ketua IWO Merangin. Senin ( 17/9/2018).

Terpisah Ketua Forum Wartawan Merangin (Forwam) Nazarman juga mengatakan hal tersebut, secara pribadi sebagai ketua Forwam sudah memaafkan, akan tetapi kalau kawan-kawan belum puas silahkan melaporkan .

“Saya sebagai Ketua Forum Wartawan Merangin (Forwam) secara pribadi sudah memaafkan akan tetapi kalau kawan-kawan yang merasa belum puas silahkan melaporkan,” ujarnya.

Dan begitu pula yang di sampai kan oleh Wakil Ikatan Jurnalis Merangin (IJM) Helmi, yang juga berpendapat sama seperti kawan-kawan yang lainnya.

“Kalau secara pribadi kami telah menerima permintaan maaf yang disampaikan oleh Aidi Saputra, yang meminta maaf melalui FBnya malam tadi dan juga sekarang telah datang untuk menjumpai para awak media yang ada di Kabupaten Merangin,” tandasnya. (helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *