Syukuran HUT Lantas Ke 63, Kapolda berpesan Masyarakat Bisa Tertib Lalunlintas

JAMBI I Kabardaerah.com — Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS langsung memimpin upacara Hari Ulang Tahun Lalulintas (HUT Lantas) Ke – 63 di lapangan Mapolda. Dia berharap masyarakat tertib dalam berlalu lintas.

“Masyarakat harus lebih tertib dan berhati-hati dalam berlalu lintas karena tingkat kecelakaan di Jambi begitu besar pada tahun 2017 terdapat 1117 lakalantas,” kata Kapolda, Jum’at (28/9/2018).

Menurutnya, dari data tahun 2017 tersebut dapat dikalkulasikan setiap harinya terdapat 3 kasus yang mengakibatkan luka ringan hingga berat. “Satu hari 3 kasus dan mengakibatkan 1 meninggal setiap harinya,” ungkap Muchlis.

Rata-rata kecelakaan di dominasi oleh Remaja usia pelajar, selanjutnya baru di susul dengan usia lainnya. “35 persen merupakan usia produktif antara 15-22 tahun,” sebut Kapolda.

Dikatakan, penyebab kecelakaan tersebut di akibatkan sejumlah persoalan baik dari faktor manusia maupun faktor lainnya. “Baik dari manusia, kendaraan, jalan dan lainnya,” jelasnya

Kapolda juga mengapresiasi adanya pemasangan CCTV lalulintas yang ada di Kota Jambi hal itu akan sangat memudahkan dan membuat transparansi lebih jelas.

“Pemasangan CCTV di sejumlah titik di Kota Jambi untuk mencegah adanya dugaan praktek suap dan gratifikasi yang dilakukan oknum lalulintas,” pungkas Muchlis. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *