Polda Jambi Gelar Salat Gaib dan Galang Bantuan Tuk Korban Bencana Palu dan Donggala

JAMBI I Kabardaerah.com — Ratusan personel Polda Jambi, baik yang berpakaian dinas dan sipil berkumpul di Masjid Al Ikhlas Polda Jambi, di kawasan Thehok, Kota Jambi, Senin (1/10/2018).

Mereka berkumpul untuk melaksanakan salat gaib untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat pekan lalu.

Tidak itu saja, mereka juga melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban bencana.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, mengatakan salat gaib dan penggalan dana tersebut sepenuhnya diperuntukkan untuk korban gempa yang ada di Sulawesi Tengah.

Selain itu, katanya, penggalangan dana tersebut nantinya diharapkan dapat meringankan beban kehidupan para korban.

“Seluruh anggota Polda Jambi turut serta membantu korban bencana di Palu dan Donggala dalam bentuk barang, selimut, perlengkapan dan uang tunai. Dalam beberapa hari ini akan kita kumpulkan terlebih dahulu dan secepatnya akan kita serahkan,” ujar Kapolda.

Disamping itu, dia juga berharap agar para korban yang ditinggalkan keluarga akibat gempa tersebut diberikan ketabahan serta bagi korban meninggal dunia diterima disisi terbaik Allah SWT. “Semoga amal ibadahnya di dunia diterima disisi Allah,” harap Muchlis.

Untuk diketahui, gempa yang disusul tsunami mengguncang kawasan Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat lalu sekitar pukul 17.02 WIB.

Pusat gempa sendiri  berada pada 10 KM pada 27 KM Timur Laut Donggala. Berdasarkan informasi BMKG, tsunami telah menerjang Pantai Talise di Kota Palu dan pantai di Donggala. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *