Dapat Bantuan Pemerintah Pusat, SDN 100/VI Pamenang Ucapkan Terima Kasih

MERANGIN I Kabardaerah.com — Warga Kelurahan Pasar Pamenang II, terkhususnya Sekolah Dasar N 100/VI, sangat berterima kasih kepada pemerintah Pusat yang telah mengucur kan dana Renovasi untuk bantuan sekolah SD N 100/VI Pamenang.

Ucapan terimakasih tersebut spontan keluar dari mulut Plt Kepsek SD N 100/VI Pamenang Amplo Pidia, yang sempat bertemu dengan Media Jambi Kabar Daerah di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab, Merangin Jumat (5/10/2018).

“Kami atas nama Sekolah Dasar N 100/VI Pamenang II, mengucapakan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat, yang telah percaya memberi bantuan renovasi kepada Sekolah Dasar N 100/VI Pamenang II, dengan adanya dana ini, sekolah kami sangat terbantu untuk pemenuhan sapras. Dan dengan ada nya  bantuan ini agar peningkatan siswa dari tahun-ke tahun bertambah, dan mutu pendidikannya meningkat pula.

Semua ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama Dinas Pendidikan Dan Kebudayan Kab, Merangin, Komite, Dewan Pendidikan dan Masyarakat, serta wali murid.

Kemudian kami juga megatur ucapan terimakasi kepada Tim Tata kelola (Takola) Kab, Sarolangun, yakni SMK N 1 Sarolangun yang dipimpin oleh Bu Desy dan kawan serta anak didiknya yang selalu membimbing dan memantau proses pembagunan yang ada di Sekolah kami, sehingga berjalan sesuai dengan Juklak dan Juknis yang mereka buat, dan semoga sesuai dengan harapan Pemerintah Pusat,” jelas Amplo.

Dan di jelaskan lagi oleh Amplo nama pangilan sehari-harinya. Jika proyek Renovasi yang sedang berjalan di sekolahnya selalu di pantau oleh Tim Tata Kelola (Takola) setiap minggunya.

“Tim Tata Kelola (Takola) setiap minggu meninjau perkembangan pekerjaan yang ada di sekolah kami, dan selalu membantu dalam segala hal pekerjaan proyek tersebut,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab, Merangin M Zubir yang sempat di hubungi melalui Hpnya, terkait dengan adanya bantuan renovasi untuk SD N 100/VI Pamenang II, Dirinya Selaku kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab, Merangin sangatlah berterima kasih kepada Kementrian Pendidikan yang telah menyalurkan bantun dana Renovasi untuk sekolah yang ada di Kab, Merangin.

Dikarenakan dana DAK dan DAU yang telah disediakan oleh pemerintah Daerah, tidak lah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana di setiap sekolah, hal ini jumlah sekolah yang ada di Kab, Merangin memang banyak jumlahnya.

“Saya selaku kepala Dinas Pendidikan sangatlah berterima kasih banyak kepada kementrian pendidikan, yang telah menyalurkan dana renovasi untuk sekolah yang ada di Merangin, dan saya juga berharap kepada Kementrian Pendidikan agar setiap tahunnya menyalurkan dana-dana yang ada di Kementrian Pendidikan untuk Kab, Merangin. Memang kita tidak mempungkiri di Pemerintah Daerah sudah di sediakan dana DAK dan DAU untuk sekolah-sekolah yang ada di Merangin, tapi itu semua tidak lah mencukupi untuk kebutuhan sarana dan prasarana yang ada di sekolah, dikarenakan jumlah sekolah begitu banyak,” terangnya.

Sementara tokoh Masyarakat Pamenang Fauzi yang sempat dihubungi mengatakan dan sewajarnya  Amplo Pidia, di angkat menjadi Kepala Sekolah SD N 100/VI Pamenang.

“Kami selaku tokoh Masyarakat Pasar Pamenang, dan semua wali murid mengharapkan Amplo Pidia agar di lantik menjadi Kepala Sekolah Dasar N 100/VI Pamenang, dikarenakan pada saat Amplo Pidia yang menjabat sebagai Plt Kepsek Sekolah tersebut sangat lah maju dan sukses katanya,” katanya. (helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *