Polda Jambi Temukan Pentilon dan Kokain Mulai Beredar di Jambi

JAMBI I Kabardaerah.com — Sepanjang tahun 2018, Polda Jambi dan jajarannya berhasil mengungkap ratusan kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Jambi.
Tapi yang menjadi perhatian Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, ada dua narkoba jenis baru yang masuk ke Jambi, yakni pentilon dan kokain.
“Selama tahun 2018, Polda Jambi telah mengungkap 2 jenis narkoba baru, yaitu pentilon dan kokain yang berhasil diungkap oleh satuan Direktorat Narkoba Polda Jambi,” katanya kepada sejumlah media, Senin (31/12/2018).
Ini dibuktikan dengan ditemukan sejumlah barang buktinya, yakni pentilon sebanyak 345 butir dan kokain sebanyak 1 kg.
“Saat ini, barang bukti tersebut telah dimusnahkan oleh Polda Jambi bersama BNN, pihak kejaksaan, pengadilan serta Pemerintah Provinsi Jambi beberapa waktu lalu,” tutur Muchlis.
Disamping itu, Kapolda juga mengatakan juga telah memusnahkan barang bukti narkoba lainnya disepanjang tahun 2018. Diantara barang buktinya, yaitu 55,8 kg sabu, 32 kg ganja, 24.114 butir ekstasi.
Sementara, selama tahun 2018 ini, Polda Jambi berhasil mengungkap 660 kasus narkoba di wilayah hukum Polda Jambi. “Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya, yang hanya 583 kasus atau meningkat 77 kasus atau naik 11,7 persen,” ujar Muchlis.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *