Danramil Cek Kesiapan Tempat Tinggal Warga Untuk Prajurit TMMD

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Jelang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi yang akan dimulai pada 10 Juli hingga 30 hari kedepan persiapan terus dimatangkan.
Salah satunya, tempat tinggal untuk ratusan personel prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD 105 Kodim 0415/Batanghari.
Untuk itu, Danramil 04/Mbl Kapten Inf Rilman melakukan anjangsana dan bersilaturahmi ke rumah Ngadiyo, warga RT 07, Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang.
Dia datang untuk meyakinkan rumah yang akan dijadikan rumah orang tua asuh bagi prajurit TMMD 105 bisa digunakan selama kegiatan.
Menurut Kapten Rilman, anggota Satgas TMMD ke 105 nantinya akan menginap di rumah penduduk yang berdomisili di sekitaran lokasi yang dilaksanakannya TMMD. Bahkan, mereka juga makan bersama di rumah warga bersama pemilik rumah.
Sebagai warga yang cinta TNI, Ngadiyo akan mengajak ibu-ibu berupaya dengan sukarela bergiliran menyediakan makanan ringan kepada prajurit yang nantinya melaksanakan TMMD.
Kades Ladang Peris, Sudjarno mengaku, sudah jauh-jauh hari pihaknya mengkoordinir para ibu-ibu untuk berpartisipasi dalam kegiatan TMMD di desanya.
“Warga semuanya antusias dan ikhlas akan membantu sebisanya. Untuk ibu-ibu yang tidak bisa ikut gotong royong, secara bergantian akan memasak makanan ringan untuk disuguhkan kepada bapak-bapak tentara dan masyarakat,’’ imbuhnya.
(Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *