Siapkan Posko Media TMMD, Dandim 0415/Batanghari: Tuhan Maha Tahu, Tapi Rakyat Harus Diberitahu

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0415/Batanghari di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi tentunya tidak lepas dari peran media.
Perihal tersebut diungkapkan Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman yang selalu memberikan perhatian kepada pemburu berita tersebut.
Menurutnya, dia akan membuat posko khusus media TMMD agar mempermudah insan pers memberitakan semua kegiatan TMMD ke 105.
“Kita akan buat posko media untuk kawan-kawan media dalam meliput kegiatan TMMD ke 105 Kodim 0415/Batanghari,” tandas Widi, Sabtu (29/6/2019).
Baginya, posko media ini dibuat untuk mempermudah media mengakses berita-berita terkait kegiatan TMMD.
“Ini kita siapkan rumah warga untuk posko wartawan. Tuhan itu Mahatahu, tetapi rakyat harus diberitahu,” tegas Widi.
Mengetahui adanya posko media TMMD tersebut, disambut baik dan rasa terimakasih salah seorang wartawan online unit Kodim 0415/Batanghari, Tri Suratno.
“Terimakasih Komandan atas perhatiannya kepada para media atas adanya posko media TMMD. Ini suatu kehormatan besar bagi para media bisa dipercaya untuk membantu publikasi kegiatan TMMD ini,” tuturnya.
Dia menilai, apa yang dilakukan Dandim menunjukkan kedekatannya kepada wartawan. “Saya berharap antara TNI dan wartawan selalu bersinergi dalam membangun NKRI,” tukas Suratno.
Sementara itu, Kapenrem 042/Garuda Putih mengatakan, untuk mempermudah pemberitaan TMMD ke 105 Kodim 0415/Batanghari akan mengutus dua wartawan unit Korem 0415/Gapu yang tergabung di Forum Wartawan Garuda Putih (Forwagapu) untuk tinggal di posko media tersebut.
“Nantinya mereka akan bergabung dengan dua anggota penrem dan anggota kodim untuk bertugas meliput semua berita TMMD,” ujarnya.
Dengan adanya posko media ini, dia berharap semua pemberitaan mengenai keberhasilan TMMD bersama rakyat cepat diketahui masyarakat luas.
(budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *