Kepala Desa Kapuk Tunjukan Kinerja Yang Terbaik Untuk Masyarakatnya

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Kepala Desa Kapuk Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Yulirman yang baru memimpin selama kurang lebih 6 bulan telah menunjukan kinerjanya yang terbaik untuk desa yang dipimpinnya.

Hal ini di ungkap langsung oleh Sektrataris Desanya yag kebetulan berjumpa di desanya Selasa (2/7/2019), yang lagi mengawasi pekerjaan desanya.

“Kalau kepala desa yang sekarang melanjutkan program yang terdahulu, dan juga yang sekarang mau kerja sama dan bisa menunjukan kinerja yang baik terhadap masyarakat, dan semenjak desa ini di pimpin olehnya (Yulirman) masyarakat telah merasakan ke transparannya dalam pengelola dana desa, dan tidak ada yang di tutupinya, kalau A ya A, dan yang B ya B, jauh sekali dengan yang kepala desa yang sebelumnya,” terangnya.

“Kalau periode yang lalu saya sekrataris BPD dan untuk kepemimpinan yang sekarang saya juga masih sekrataris BPD, saya merasakan jauh perbedaan kepala desa yang lalu dan dengan yang sekarang ini,” lanjut Sutrisno.

Sementara Yulirman menjabat sebagai kepala desa terhitung semenjak tangal 22-1-2019 bearti kurang lebih 6 bulan namun apa yang di perbuatnya untuk desa sudah di rasakan oleh masyarakatnya.

Dan begitu pula yang di sampaikan oleh Ketua BPD desa Kapuk Fahmi,
“Kalau menurut saya hubungan dengan masyarakat cukup baik, dan bisa di katakan bermasyarakat atau merakyat, dan jika saya pandang di segi ke transparanya dengan perangkat desa semuanya terbuka dan tidak ada yang di tutupinya, dan itu semua di tunjuk kan oleh nya denga sunguh-sunguh tampa ada tekanan dari mana pun, yang jelas dirinya ingin menunjukan yang terbaik,” ujarnya.

Kenyataan nya yang sekarang kami rasakan, setiap ada permasalahan kami selaku ketua BPD selalu di undang dan tidak ada yang di tutupinya, kalau yang dulu memang terasa bertolak belakang jauh bedanya dengan yang sekarang, kalau yang dulu, jika ada masalah baru kami di pangil, dan jika ada yang baik-baik kami di tingalnya. Dengan kepala desa yang baru ini kami bertekat untuk membangun desa ini bersama-sama,”tandasnya.

Sementara untuk RTnya ada 15 RT, dan Kadus ada 4 kadus, sementara kk ada 700san, sementara 1480 jiwa, yang terdapat di desanya.

Terpisah Yulirman selaku kepala Desa Kapuk yang di jumpai di kediamanya, menyampaikan idtikat baiknya untuk memimpin desanya, dan ingin mengabdi dan menunjukkan kemasyatakat kalau dirinya bisa menjadi seorang panutan di desanya.

“Yang jelas saya menjadi kepala desa tidak ada niat untuk memperkayakan diri pribadi, dan saya akan bekerja dengan semaksimal mungkin, setiap pekerjan fisik yang ada didesa saya libatkan seluruh masyarakat yang ada, dan bukan hanya TPK kami saja yang mengawasnya,” tandasnya.

(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *