Kekeringan, Polres Muarojambi Salurkan Air Bersih ke Warga Tangkit

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono mengatakan musim kemarau saat ini membuat sumur-sumur milik masyarakat mengalami kekeringan, seperti di Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Oleh sebab itu, Polres Muarojambi mengadakan bakti sosial berupa memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan air.

“Polda Jambi bersama Polres Muarojambi melakukan bakti sosial memberikan bantuan air bersih, khususnya Desa Tangkit, Kabupaten Muarojambi,” kata Mardiono, Jumat (13/9/2019).

Lanjut Kapolres, bantuan air bersih tersebut diperuntukam untuk satu RT yakni RT 26, yang memiliki jumlah warga sebanyak 85 KK.

“Desa ini kita perhatikan dan kita pantau memang sudah lama mengalami kekeringan. Sumur-sumur masyarakat di sini pada kering,” ujarnya.

Mereka, kata Kapolres mandi bukan lagi menggunakan air sumur, melainkan mereka mandi mengunakan air sungai dan kolam yang masih ada. “Kita jerahkan 4 mobil air bersih untuk RT 26,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan yang mereka dapat semoga masyarakat Muaro Jambi khususnya warga Desa Tangkit, bisa menikmati ait bersih yang dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Selain memberikan bantuan air bersih di Desa Tangkit, Pihak Polres Muaro Jmbi juga telah memberikan bantuan air bersih di Desa yang ada di Mestong.

“Kita pantau terus, apabila musim kemarau masih panjang bantuan akan kita terus kita lakukan untuk daerah yang mengalami kekeringan,” tutupnya.

Seorang warga bernama Della, mengaku berterimakasih kepada pihak Polres Muarojambi yang memberikan air bersih.

“Sejak kemarau empat bulan ini, kami kekurangan air bersih. Tuk mendapatkan air bersih, kami harus beli air galon yang harganya Rp4.000 per galon,” tukasnya.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *