Penyelundupan 15 Kg Sabu Via Ekspedisi Digagalkan

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Aksi penyelundupan narkoba masih berlangsung di wilayah hukum Jambi. Buktinya, sebanyak 15 paket yang diduga narkoba jenis sabu-sabu gagal diselundupkan melalui salah satu biro ekspedisi di Jambi.
Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta saat dihubungi mengakui adanya upaya penggagalan narkoba tersebut.
“Yang menemukan anggota subdit 1 unit 2 Ditreskrimsus Polda Jambi. Ada satu dus coklat yang berisikan 15 paket narkoba yang kemudian dilimpahkan ke Ditresnarkoba Polda Jambi,” ujarnya, Rabu (18/12/2019).
Dia menambahkan, sebelumnya tim mendapat informasi dari masyarakat ada barang mencurigakan seperti barang selundupan di Ekspedisi Cinta Saudara yang beralamat di Simpang Marene, Payo Selincah, Jambi Timur, Kota Jambi.
“Sekira pukul 3 sore, saya dan tim langsung melalukan pengecekan dan menemukan barang mencurigakan. Diduga barang haram ini akan dikirim ke Jakarta,” ungkap Eka.
Setelah digeledah petugas dan dibuka isi paketnya bungkusan karung tersebut ditemukan narkoba jenis sabu di dalam kemasan Guanyinwang sebanyak 15 bungkus.
“Bila diperkirakan berat 1 bungkusnya 1 kilogram lebih,” tukas Eka.
Dia menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas paket tersebut. “Sekarang petugas masih menyelidiki kepemilikan barang yang akan diselundupkan tersebut,” papar Eka.
(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *