Tak Kenal Lelah, Dandim Tanjab Pimpin Langsung Penyemprotan Disinpektan ke Sejumlah Tempat di Sabak Timur

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Untuk menangkal, meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau (Covid-19), Jajaran Kodim 0419 Tanjung Jabung (Tanjab) bersama tim gugus tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi, Jumat 27 Maret 2020 pagi, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjabtim.

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi bersama di halaman Puskesmas Muara Sabak Timur, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah.

Dalam kesempatan ini, Komandan Kodim (Dandim) 0419 Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto tampak memimpin langsung penyemprotan cairan disinfektan itu ke sejumlah lokasi.

Tanpa mengenal lelah, dan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, personil Kodim 0419 Tanjab bersama tim gabungan dari polri, Satpol PP dan Damkar, serta dinas Kesehatan Tanjabtim melakukan penyemprotan disinfektan di Puskesmas Muara Sabak Timur, Koramil Muara Sabak, sejumlah sarana ibadah seperti masjid dan gereja, rumah warga, Jalan lingkungan, Pelabuhan speed dan tempat lainnya.

Dandim 0419/Tanjab, Letnan kolonel Infanteri Erwan Susanto mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya bersama Polri dan Pemkab Tanjabtim tersebut merupakan wujud sinergitas dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanjabtim.

Dandim menjelaskan, pihaknya terus bersinergi dengan Polres dan Pemkab Tanjabtim untuk melakukan sosialisasi dan edukasi positif kepada masyarakat, terkait upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.

Dandim mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjabtim agar tetap menerapkan pola hidup sehat dan berada di rumah masing-masing.

“Masyarakat harus tetap tenang dan jangan panik, tidak mengundang atau mengikutsertakan massa dalam iven atau kegiatan apapun, dan selalu waspada dalam menyikapi penyebaran virus corona ini,”imbau Dandim.

Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah menyebutkan, melalui upaya penyemprotan cairan disinpektan tersebut, ia berharap kedepannya tidak ada satupun warga Tanjabtim yang terinfeksi maupun terindikasi virus Corona.

Sementara itu, Kapolres Tanjabtim, AKBP Deden Nurhidayatullah menjelaskan, upaya pencegahan Covid19 di kabupaten Tanjabtim harus terus dilakukan secara maksimal.

Turut Hadir dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini, Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Infanteri Marlianus Pasae dan Danramil 419-01/Muara sabak, Kapten Infanteri A.Taufik Alhidayah.

Penulis: Eko Wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *