Cegah Covid-19, Belasan Calon Perwira Asal Jambi Diisolasi 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi membenarkan bila ada belasan calon perwira asal Provinsi Jambi yang masih dalam masa pendidikan di Sukabumi, Jawa Barat, harus menjalani isolasi selama 14 hari di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Jambi, di Pondok Meja, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

“Iya ada sekitar 15 orang calon perwira kita yang dipulangkan dari Sukabumi, Jawa Barat. Saat ini, semuanya langsung kita isolasi hingga 14 hari kedepan di SPN Polda Jambi,” ungkapnya saat dihubungi, Sabtu (4/4/2020).

Diakuinya, kepulangan mereka itu atas kebijakan dari pemerintah. “Tidak hanya calon perwira asal Provinsi Jambi saja yang harus dipulangkan, tapi dari daerah lain juga. Ini untuk mencegah penularan virus corona disease atau Covid-19,” katanya.

Sementara itu, sambungnya, sejumlah calon perwira yang berada di Lido, Sukabumi, Jawa Barat juga harus ditahan agar tidak kembali ke daerah asalnya masing-masing. “Mereka ini masih dalam status orang dalam pantauan (ODP),” tutur Tresnadi.

Namun hingga kini, dirinya masih belum mendapatkan informasi tentang ada atau tidaknya calon perwira dari Jambi yang masuk kategori ODP.

“Sampai saat ini, kita belum dapat informasi. Namun yang pasti, semua yang pulang dari Sukabumi langsung diisolasi,” tegas mantan Kapolres Tanjungjabung Barat ini.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *