Dinas Perhubungan Akan Aktifkan Posko Covid-19

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Terus meningkatnya kasus Covid-19 di Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi telah mengaktifkan kembali posko-posko pengawasan di pintu-pintu masuk wilayah Provinsi Jambi.
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Vahrial Adhi Putra saat dihubungi membenarkan hal terebut.
“Yang sudah aktif di posko terminal Paal X, Kabupaten Muarojambi yang semula di Mestong dan Pelabuhan LLASDP di Kuala Tungkal, Tanjab Barat,” katanya, Senin (24/8/2020).
Sedangkan untuk di daerah lain, sambungnya, seperti di Bungo dan sarolangun, baru selesai didirikan tenda poskonya dan di Kerinci sudah koordinasi dalam persiapan.
“Nantinya, di posko ini, petugas akan memeriksa setiap orang yang baru tiba di Provinsi Jambi, berupa pemeriksaan protokol kesehatan dan physical distancing, serta pemeriksaan suhu tubuh,” ujarnya.
Selain itu kendaraan umum yang masuk ke wilayah Provinsi Jambi diperiksa, serta diimbau untuk tidak memenuhkan muatannya, supaya penumpang bisa jaga jarak.
“Ya semua kendaraan yang masuk wilayah Provinsi Jambi akan diperiksa,” tukas Varial.
Menurutnya, masing-masing posko ditempatkan sebanyak 30 personil, terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Pol PP, BPBD dan Dinkes.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *