Warga Antusias Ikuti Kegiatan Dalwas Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Di Makodim 0415/Batanghari

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Bertempat di ruang data Makodim 0415/Batanghari, kegiatan Wasdal Pembinaan Peta Jarak dan Jaring Teritorial dilaksanakan, Kamis, (12/11/2020).

Kegiatan yang dibuka Pasiterdim 0415/Batanghari Mayor Inf Beni mewakili Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J. Hadiyanto S.I.P., M.I.P dengan didampingi Ketua Tim Dalwas Mayor Inf Ahmad Zakky jabatan Pabandya Wanwil Sterdam II/Swj.

Kegiatan Wasdal ini diikuti oleh Pasiterdim 0415/Batanghari, Danramil jajaran Kodim 0415/Batanghari wilayah Kota Jambi, Babinsa dan sekitar 20 orang jaring teritorial/mitra karib Babinsa di wilayah yang terdiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tukang ojek, pedagang dan lain-lain sebagainya.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengetauhi sejauhmana upaya yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0415/Batanghari dalam membina dan memenfaatkan jaring teritorial yang telah dibentuk disambut hangat oleh warga yang megikuti. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan dan masukan yang dilontarkan oleh warga.

Salah satu contoh adalah Bapak Sujianto warga Kelurahan Jelutung yang sehari-harinya adalah pedagang dan juga merupakan kelompok usaha kecil, menanyakan terkait komponen cadangan yang wacana akan dibentuk serta menyarankan kepada ketua Tim untuk memasukan pendidikan pertanian di kurikulum SMP dan SMA.

“Kami sebagai warga mengharapkan Bapak Komandan, bisa menyampaikan kepada Pimpinan yang paling tinggi untuk menyarankan agar pelajaran pertanian masuk kedalam kurikulum, sehingga warga Kita khususnya yang di perkampungan tau akan cara-cara bertani, khususnya menanam padi, agar warga Kita 20 tahun kedepan tidak lagi mengenal Import beras, namun swa sembada beras lagi,” ujar Sujianto.

Kegiatan berlangsung dengan serius namun santai, terlihat banyaknya jaring teritorial yang bertanya kepada Ketua Tim.

(bjb/jkd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *