Personil Koramil Telanaipura Ikuti Sosialisasi Penggunaan HT Hybrid

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Bertempat di aula Koramil 415-09/ Telanaipura, Kamis (18/03/2021) seluruh personil mengikuti kegiatan sosialisasi penggunaan dan pengoperasionalan teknologi HT Hybrid dilingkungan jajaran Kodim 0415/Batanghari.

Penggunaan HT Hybrid bagi personil Koramil Telanaipura merupakan alat komunikasi yang terbilang perdana dan baru, sehingga perlu dilakukan sosialisasi tentang tata cara penggunaan, perawatan serta perlakuannya agar alkom tersebut tidak mudah rusak sesuai fungsinya untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Penggunaan alat komunikasi merupakan kebutuhan pokok bagi TNI AD pada pelaksanaan tugas sehari-hari. Terlebih pada daerah pedalaman ataupun daerah yang tidak terjangkau menara BTS (Base Transceiver Station).

Teknologi komunikasi dan perkembangannya di dunia termasuk Indonesia dapat berpengaruh pada perubahan sikap dan perilaku penggunanya. Hal ini memunculkan dampak positif dan negatif serta dapat membuat aktivitas menjadi lebih mudah dan sederhana.

Sebagai pemateri sosialisasi, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E mewanti-wanti kepada seluruh peserta agar menjaga penggunaan HT tersebut karena memang relatif mahal harganya.

“Sebagai unsur pelaksana binter dilapangan, Babinsa harus menguasai teknologi komunikasi (penggunaan alkom) untuk mempermudah pelaporan. Teknologi terkini dalam bentuk penggunaan HT Hybrid harus diketahui dan dikuasai pengoperasionalannya.” jelas Danramil.

Lebih lanjut Danramil berharap dengan adanya HT Hybrid disetiap Koramil jajaran Kodim Bth dapat mempermudah dan mempercepat komunikasi sehingga penguasaan wilayah teritorial akan lebih mudah terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *