Mahasiswa pun Dukung Program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Mahasiwa STAI Ma’arif yang tengah Kuliah Kerja Nyata di Desa Sungaiterap,e mendukung penuh program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari dalam kegiatan fisik maupun non fisik.

Hal ini diucapkan, salah satu mahasiswa jurusan hukum ekonomi syariah, Rosdiana. Katanya, pihaknya selalu hadir dalam kegiatan non fisik di kantor Desa Sungaiterap, lantaran tema dalam penyuluhan Kodim 0415/Batangahari itu sangat menarik.

“Dari awal saya datang dalam kegiatan non fisik TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari itu. Tema penyuluhannya menarik, dari terorisme dan radikalisme, kesehatan dan kebakaran hutan,” kata Rosdiana, Jumat (19/3/2021).

Selain itu, pihaknya sebagai pelajar dan mahasiswa, usai mendapatkan materi dari kantor Desa Sungaiterap, langsung menerapkannya dan mensosialisasikannya lagi ke warga yang tak hadir dalam kegiatan non fisik TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari.

“Saat diberi materi, kita catat. Kemudian kita terapkan dan kembali sosialisasi ke warga Sungaiterap lainnya,” terangnya.

Senada dengan Rosdiana, Ria Selvia jurusan Bibimgan Konseling Pendidikan Islam, menyebutkan, pihaknya sangat mendukung program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari, dalam kegiatan fisik maupun non fisik.

“Kalau kami hadir di kantor desa dalam kegiatan non fisik. Sedangkan yang cowok hadir dalam kegiatan fisik, yaitu pembukaan jalan penghubung antar dua desa dan dua kecamatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *