Pererat Silaturahmi, Koramil Telanaipura Bagikan Tali Asih ke Warakawuri

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Sebagai mahkluk Sosial, sejak kecil Manusia sudah mulai menunjukkan tanda- tanda empati dan semakin berkembang sesuai masa pertumbuhan masa anak-anak hingga remaja. Namun tingkat empati seseorang bisa saja berbeda dengan orang lainnya.

Empati memainkan peran penting dalam membangun dan menjaga hubungan antara sesama manusia. Merupakan kemampuan untuk memahami apa yang dirasakan orang lain, melihat dari sudut pandang orang tersebut dan juga membayangkan diri sendiri berada pada posisi orang tersebut.

Untuk menunjukkan rasa empati terhadap para warakawuri Koramil 415-09/ Telanaipura, Danramil Mayor Inf Widi Purwoko, S.E membagikan sedikit rejeki berupa bingkisan sebagai tali asih kepada warakawuri istri-istri anggota Koramil Telanaipura, Jumat (14/05/2021).

Menurut Danramil, pemberian bingkisan sebagai bentuk rasa empati agar para warakawuri dapat juga ikut merasakan kebahagiaan, terlebih saat perayaan hari raya idul Fitri.

“Dengan sedikit bingkisan yang diberikan, paling tidak cukup membantu dan biar para warakawuri Koramil Telanaipura dapat juga merasakan kebahagiaan dihari raya idul Fitri ini.” ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil berharap agar kegiatan serupa dapat berlanjut dihari-hari lainnya akan terbangun komunikasi yang sehat antara anggota TNI aktif dengan yang sudah Pensiun, bukan sebatas pada hari-hari besar keagamaan saja. Sehingga kepedulian dan empati benar-benar dapat terwujud dengan baik.

Menumbuhkan dan memperkuat rasa empati memang tidak bisa dilakukan secara instan. Seiring berjalannya waktu, rasa empati akan terasah dan akan segera merasakan manfaatnya, terutama didalam kehidupan sosial sehari-hari, imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *