Tim Gabungan Semprot Disinfektan di Lokasi Wisata

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Jambi pasca libur Hari Raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Al-Masih, tim gabungan gugus tugas penanganan Covid-19 yang terdiri dari TNI-Polri dan Pemprov Jambi melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah lokasi pusat keramaian dan wisata di Kota Jambi.

Dengan menggunakan mobil AWC Water Canon milik Ditsamapta dan Satbrimob Polda Jambi serta mobil Damkar milik Pemprov Jambi, petugas menggelar penyemprotan disinfektan.

Mereka menyasar di pusat keramaian wisata, seperti di Tugu Keris, Tugu Juang, Taman Wisata Danau Sipin, Pasar Angsoduo, seputar Taman Rimba serta jalan yang dilaluinya.

Menurut Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Dirsamapta Polda Jambi Kombes Pol Yohanes W Niti, kegiatan ini merupakan patroli yang dilakukan serentak oleh jajaran kewilayahan.

Selain memantau kegiatan masyarakat pasca hari lebaran, ungkapnya, personel gabungan juga melakukan edukasi pencegahan Covid-19 melalui mobil Raimas

“Dalam patroli kamtibmas ini, kami juga melaksanakan sanitasi pembersihan lingkungan di pusat keramaian dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil AWC Water Canon,” ujarnya, Minggu (16/5/2021).

Dia juga menambahkan, bahwa di pusat keramaian melalui operasi ketupat Siginjai 2021, tim gabungan Polri, TNI, Pemprov dan Pramuka dan organisasi masyarakat hadir didalam masyarakat untuk mengedukasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan.

“Kita lakukan melalui cara-cara yang humanis agar lonjakan kasus Covid-19 dapat ditekan termasuk penyekatan di pos perbatasan keluar masuk Provinsi Jambi,” imbuh Yohanes didampingi Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir dan Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto.

Diakuinya, bahwa tim gabungan dalam pelaksanaan tugas juga dilengkapi dan di cek kesehatannya sebelum melaksanakan tugas melayani masyarakat.

“Hingga saat ini, Jambi termasuk dalam kategori provinsi yang aman, terkendali dan kondusif,” tukas Yohanes.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *