Kapolda Jambi: PSU Pilgub Jambi Aman, Tertib, Lancar dan Sukses

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, yakin pelaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) di 88 TPS Pilgub di Provinsi Jambi akan berlangsung aman, tertib, lancar dan sukses.

“Berdasarkan informasi dari intelijen, situasi pelaksanaan PSU Pilgub Jambi dalam keadaan aman dan tertib,” ujarnya, Selasa (25/5/2021).

Kapolda menilai, saat ini masyarakat Jambi sudah sangat dewasa dalam menghadapi pesta demokrasi. “Adapun riak-riak kecil yang muncul dalam satu dua hari ini itu hanya kekurangpahaman bagaimana menghormati demokrasi dan kurang pemahaman dalam memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat,” tukasnya.

Bagi anggota kepolisian yang bertugas melaksanakan pengamanan PSU, Kapolda berharap agar bertugas sebaik-baiknya.

“Silahkan melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Karena saat ini, setiap TPS dijaga 5 orang, jumlah TPS-nya tidak terlalu banyak yang diamankan sehingga lebih mudah mengontrolnya,” kata Rachmad.

Dia berpesan, bagi perwira mengontrol betul anggotanya, bila kondisi fisik yang tidak mendukung segera diganti dengan yang lain.

“Bagaimanapun juga dalam melaksanakan tugas di masa pandemi ini yang paling penting adalah kesehatan. Dan bila diperlukan backup pasukan, segera komunikasikan dengan kesatuan yang diatas serta perwira pengendali pasukan backup,” ujarnya.

Menurut Kapolda, komunikasi jangan sampai terputus di manapun berada. “Handphone harus tetap bisa dihubungi. Semoga pelaksanaan pemungutan suara ulang dapat berjalan dengan aman dan nyaman, lancar dan sukses,” harap Rachmad.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *