Aktif Dalam Pengendalian Karhutla, Danrem Jambi Terima Piagam Penghargaan dari Menko Polhukam RI

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli menerima Piagam Penghargaan dari Menko Polhukam Republik Indonesia Moh. Mahfud MD atas Koordinasi, Kontribusi Aktif, dan Aksi Responsif Dalam Rangka Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2020.

Kepala Balai PPIKHL Wilayah Sumatera Ferdian Krisnanto, SP, MP, sebagai Perwakilan Unit pelaksana teknis kementerian LHK yang diberikan tugas Menyampaikan Penghargaan kepada para penerima salah satunya Danrem 042/Gapu, bertempat di Makorem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi. Rabu (16/6/2021)

Saat penyerahan Piagam Penghargaan Tampak hadir Koordinator Wilayah Manggala Agni Provinsi Jambi Rinaldi, SP, Kepala Manggala Agni Daops Sumatera X/Kota Jambi Sandi Prabowo, S.Hut, Kepala Manggala Agni Daops Sumatera XI/Bukit Tempurung Totok Hernawan.

Dalam kesempatan ini, Danrem menjelaskan kepada Kepala Balai PPIKHL Wilayah Sumatera beserta rombongan yang hadir, bahwa penangan Karhutla ini tidak serta merta hanya dukungan moril akan tetapi perlunya dukungan nyata dalam hal Pembebasan Wilayah Hutan khususnya Hutan Lindung Berbak, yang nantinya akan di lakukan penyekatan Oleh TNI-POLRI, diharapkan Izin surat menyurat yang berkaitan dengan Hutan lindung harus di Jaga dan tetap terjaga. Bagi Perusahaan yang tidak mengikuti aturan pemerintah yang berkaitan dengan Karhutla agar diberikan sanksi pencabutan izin kelola lahan.

Danrem menyarankan kepada Pihak Balai PPIKHL, agar mendukung dan merealisasikannya. Dan juga dengan keinginan masyarakat tentunya agar Karhutla bisa ditangani dengan cepat dan tepat. Dengan Adanya kunjungan dari Balai PPIKHL ini, Danrem berterima kasih, karena dapat langsung memberikan masukan kepada pihak Balai.

Disela perbincangan Kepala Balai menjelaskan, Kami khusunya Pihak Balai PPIKHL Wilayah Sumatera, diberikan mandat untuk menyampaikan dan sebagai Unit Pelaksana Teknis Ditjen Pengendalian Perubahan Iklim di daerah. Serta memberikan Penghargaan kepada Bapak Danrem yang telah ikut serta dan berperan langsung dalam penanganan Karhutla di wilayah Prov. Jambi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *