GM Bandara Sultan Thaha Jambi Mengaku Tidak Dilibatkan Dalam Penyerahan Cek Rp35 M 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Pasca Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi, Dorma Manalu menjelaskan, pemilik dompet tersebut berada di Jambi. Dan pihak Bandara Soekarno-Hatta sudah berkoordinasi dengan pihak Bandara Sultan Thaha Jambi untuk diteruskan kepada pemilik dompet pada Senin kemarin, pihak Bandara Sultan Thaha Jambi mengaku tidak dilibatkan.

Agoes Soepriyanto, GM Bandara Sultan Thaha Jambi saat dihubungi via WhatsApp baru mengetahui adanya berita ini.

“Kami tadi ga terlibat Bang, penyerahannya. Iya, pihak PT Angkasa Pura Solusi yang mengelola cleaning service,” ujarnya, Senin malam (1/10/2021).

Dirinya mengaku, seharian di luar kantor sehingga tidak monitor proses penyerahan cek sebesar Rp35 M yang diterima langsung oleh pengusaha Jambi.

“Waaah maaf, saya ga monitor prosesnya bagaimana. Seharian ga dikantor. Saya sedang menemani direksi saya,” tegas Agoes.

Dari berita yang diterimanya, yang membuat rilis adalah kantor pusat. “Waah Kantor Pusat itu. Kami belum membuat release. Itu pernyataan dari pengelola clening servicenya. Jadi kami tidak terlibat penyerahannya,” tukasnya.

Karena itu, pihaknya bingung disebut sudah menghubungi pemilik dompet yang berisi cek senilai Rp35 M seperti yang diberitakan sebelumnya.

“Saya juga bingung disebut EGM Jambi menghubungi pemiliknya. Saya tidak sama sekali menghubungi, saya seharian di luar,” imbuh Agoes.

Seperti diberitakan sebelumnya, dompet berisi cek senilai Rp35 miliar tertinggal di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat 29 Oktober 2021 lalu.

Selanjutnya, dompet tersebut ditemukan oleh seorang petugas cleaning service bernama Halimah. Saat itu, dia langsung menyerahkan dompet tersebut kepada petugas AVSEC yang berjaga tanpa mengetahui isinya.

Saat diperiksa petugas AVSEC, dompet tersebut rupanya berisi cek senilai Rp35,9 miliar.

Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi, Dorma Manalu menjelaskan, pemilik dompet tersebut berada di Jambi. Pihak Bandara Soekarno-Hatta sudah berkoordinasi dengan pihak Bandara Sultan Thaha Jambi untuk diteruskan kepada pemilik dompet.

“Tas dan isinya sudah dikembalikan ke pemiliknya, kebetulan pemiliknya ada di Jambi dan perwakilan kita dari Soetta dan kemudian dari AP II, dan EGM Jambi sudah menghubungi pemiliknya tadi siang,” ujarnya pada Senin (1/11/2021).

Dorma juga mengungkapkan bahwa pemilik dompet merasa terkejut bahwa dompetnya yang hilang bisa kembali. Selain itu, barang yang ada di dalam dompet masih utuh dan tidak ada yang hilang satu pun.

“Pemiliknya sudah memeriksa tasnya membuka isinya semua dan semua ada seperti sedia kala, tidak ada yg hilang dan diterima dengan baik,” lanjut Dorma.

“Ya.. yang menyerahkan perwakilan Avsec bsh bang, di Bandara Sultan Thahs. Tk,” terangnya via WhatsApp.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *