Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksin yang Digelar Ditreskrimsus Polda Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi menggelar vaksinasi Covid-19 di salah satu swalayan di kawasan Talang Banjar, Kota Jambi, Rabu (3/11/2021)

Menurut Wakil Direktur Reskrimsus Polda Jambi, AKBP Moh Santoso, target vaksinasi sebanyak 1000 orang.

“Hari ini Direktorat kriminal khusus Polda Jambi berkerja sama dengan Dinkes Kota Jambi melaksanakan vaksinasi. Sebanyak 500 dosis yang kita sediakan adalah Pfizer dan Sinovac. Kita bekerjasama dengan dinkes dari Puskesmas Talang Banjar dan Tanjung Pinang,” ujarnya di sela-sela vaksinasi.

Ditambahkannya, vaksinasi akan dilaksanakan oleh pihaknya secara maraton untuk mencapai target herd immunity.

“Kalau kita lihat hari ini cukup banyak warga yang datang dan cukup antusias. Dan kalau nanti misalkan targetnya melebihi, tentu akan kita tambah untuk dosisnya,” katanya.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin tentunya kita harapkan agar segera mendaftar, kemudian melakukan vaksinasi agar supaya target herd immunity bisa tercapai,” imbuh Santoso.

Selanjutnya, dia juga berdialog dengan Ponco Warsono (63) salah seorang warga yang senang mengikuti vaksinasi. “Saya baru pertama kali ikut vaksin. Terima kasih kepada penyelenggara,” ujarnya singkat.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Dr Ida Yuliati mengapresiasi vaksinasi yang digelar Ditreskrimsus Polda Jambi ini.

“Pemerintah Kota Jambi melalui dinas kesehatan banyak mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri, khususnya hari ini dari Ditkrimsus yang telah membantu kami mensukseskan vaksinasi,” kata Ida.

“Dimana teman-teman dari Ditkrimsus yang luar biasa, dari mulai persiapan sampai sekarang mereka memang betul-betul melakukan prokes terhadap yang mau di vaksin,” tambah Ida Yuliati.

Dirinya pun menyampaikan jika vaksinasi ini akan bisa meningkatkan jumlah warga yang divaksin. “Sangat terbantu sekali untuk meningkatkan jumlah yang di vaksin,” pungkas Ida Yuliati.

Hal senada disampaikan Ela Gusniati (25). Menariknya, Ia baru berani divaksin setelah mengaku takut. “Dulu takut divaksin. Ini berani karena ada keluarga yang juga divaksin. Terima kasih kepada Ditkrimsus ya namanya,” ujarnya mengingat namanya penyelenggara vaksinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *