Duet Rp160 Juta Raib Dirampok Pelaku Pecah Kaca 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Aksi perampokan dengan modus pecah kaca terjadi di Kabupaten Muarojambi, Jambi. Mobil dinas milik Puskesmas Sekernan yang dikendarai Liliana Dewi (46) kaca pintu tengahnya dipecahin pencuri.

Akibatnya, uang ratusan juta rupiah yang baru saja diambil dari sebuah bank langsung raib seketika di kawasan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Kasi Humas Polres Muarojambi AKP Amradi mengatakan, kejadiannya pada Jumat kemarin. Saat itu, korban sekaligus pelapor, yakni Dewi beserta rombongan menuju Desa Sekernan di RT 10 untuk menghadiri kegiatan senam pagi.

Usai berolahraga pagi tersebut, korban menuju Sengeti untuk mengambil uang di Bank 9 Jambi. Selanjutnya tanpa ada curiga, korban kembali ke lokasi senam pagi untuk mengikuti kegiatan desa lainnya.

Sekitar satu jam kemudian, rekan kerja pelapor atas nama Erni Yulia mau mengantarkan sesuatu barang kedalam mobil.

Namun, betapa terkejutnya dia melihat mobil dinas kesehatan kaca sebelah kanannya sudah dalam keadaan pecah. Kemudian, saksi berteriak kepada pelapor bahwa kaca mobilnya pecah.

Keadaan serupa dialami Dewi. Pasalnya, uang ratusan juta yang baru saja diambil dari bank sudah tidak ada lagi. “Uang Rp160 juta yang disimpan di sangkek plastik hitam hilang,” tegas Amradi, Sabtu (24/9/2022).

Tidak berpikir lama, mereka melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Sekernan.

Petugas yang mendapatkan laporan tersebut langsung melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi.

“Saat ini lagi di proses lidik oleh unit Reskrim Polsek Sekernan bersama tim Inafis Polres Muarojambi,” katanya.

(azhari)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *