Sudah 8 Kali Raih Piala Adipura, Kondisi Kota Bangko Sekarang Tidak Sebersih Dulu Lagi 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kabupaten Merangin adalah kota kecil yang terkenal dengan kebersihan dan kerapian kita, hal ini telah terbukti selama 8 tahun belakangan ini dengan kebersihannya, namun pada tahun ini 2023 kondisi kebersihan yang selalu didambakan mungkin bisa dikatakan hilang dari pandangan, soalnya sampah bertumpuk di mana-mana seperti di pasar rakyat tipe A yang terdapat di jantung Kota Bangko.

Seperti yang di keluhkan oleh salah seorang pedagang nasi yang kebetulan berjualan di sekitar pasar rakyat, Jumat (13/01/23) sekitar 13.30 kebetulan media ini mengisi perut di wilayah tersebut, dengan tidak di sengaja pedagang tersebut menyebut kalau sampah yang ada di pasar rakyat tersebut akhir-akhir ini sering terabaikan/jarang di angkat.

“Kalau pas waktu penilaian Adipura kemarin satu lembar sampah saja yang berserak langsung di pungut, tapi sekarang pemandangan nya sangat jauh beda, dan sampah yang numpuk di TPA tersebut sering numpuk setelah beberapa hari baru di angkat,” ujar S sipenjual nasi Ampera.

Dan begitu pula halnya kondisi yang terdapat di arena kantin PKK, tepat nya di depan toko Tomart Computer, kondis tumpukan sampah tambah parah, dan jika di angkat tidak kurang dari dua dump truk sampah barulah sampah tersebut bersih dan nyaman di pandang mata.

Agusti Randa selaku Humas Peduli Daerah Sendiri (Pedas) Kabupaten Merangin sangat menyayangkan kondisi kota Bangko yang tidak sebersih tahun sebelumnya, menurutnya sampah bertumpuk mulai dari pasar atas Bangko sampai ke Kandis ujung jalur.

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Kabupaten Merangin berhasil 8 kali mendapat penghargaan kota kecil yang terbersih, tapi kondisi nya saat ini sangat di sayangkan karena sampah ada di mana-mana sepanjang kota Bangko,” sebutnya.

Terpisah media ini mencoba mengkonfirmasi hal tersebut dengan Kadis Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Merangin, tapi sayang No Hp yang dituju sedang tidak aktif sampai berita ini dipublikasikan.

(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *