Warga Dusun Bangko Arah Kodim Teriak, Sudah Tiga Hari PDAM Tirta Merangin Macet

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Air adalah kebutuhan sehari-hari dalam kehidupan rumah tangga, air adalah salah satu kebutuhan yang tidak bisa ditunda-tunda dan juga tidak bisa diganti dengan benda lain, demikian lah pentingnya air dalam kehidupan kita sehari-hari.

PDAM Tirta Merangin wilayah Dusun Bangko Arah Kodim, sudah tiga hari terakhir ini mengalami kendala, airnya macet tidak mengalir ke rumah warga.

Salah seorang konsumen PDAM Tirta Merangin berinisial KS, mengaku sangat membutuhkan air untuk kebutuhan di rumahnya.

Meski memaklumi keadaan tersebut, kebutuhan rumah tangga setiap hari tidak bisa ditunda-tunda dan juga tidak bisa diganti dengan benda yang lain.

Menurutnya, pada hari Rabu tanggal 3 Mai, PDAM wilayah rumahnya tidak mengalir sebagai mana biasa.

Dari informasi yang didapat, dikarenakan ada masalah kerusakan pada mesin. “Kalau masalah kerusakan saya maklumi dan itu memang hal yang wajar,” katanya, Jumat (5/5/2023).

Tapi yang tidak habis pikir, dirinya sudah datang ke kantor PDAM Tirta Merangin ingin pesan air satu tangki, namun tidak kunjung diantar.

“Sdah saya bayar Rp190.000, namun saya tungu-tungu tidak juga datang, dan ke esok harinya saya datang lagi, dan dijanjikan lagi akan segera diantar,” ungkapnya.

Dia pun makin kesal. “Saya telpon salah seorang sopir tangki sempat mengiyakan akan mengantar, namun harus menambah uang rokoknya,” tuturnya.

Untuk itu, sudah disiapkan uang rokoknya sebesar Rp50.000. Tapi justru kekecewaan yang masih didapat.

“Sampai malam ini dan saat ini juga belum di antar, sedangkan dengan saya seperti itu pelayanannya bagai mana dengan masyarakat yang lain,” ujar KS salah seorang PNS yang berdinas di Merangin.

Terpisah Humas di Kantor Perumda Air Minum Tirta Merangin, IM saat di hubungi oleh media ini melalui Handphone pribadinya menjelaskan kalau PDAM Dusun Bangko arah Kodim memang dalam masa perbaikan dan dalam waktu dekat ini sudah siap.

“Iya Dindo memang betul PDAM wilayah Dusun Bangko Arah Kodim sudah tiga hari ini ada perbaikan pipa 3 inci dan dalam waktu dekat ini kami yakin sudah siap,” ujar IM singkat.

(Helmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *