Aktivitas PT.Delonix Lestari Raya Distop Oleh Warga 3 Desa

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Aktivitas PT.Delonix Lestari Raya yang bergerak di bidang Ilegal login terpaksa di stop oleh warga empat (3) Desa di antaranya Desa Baru Nalo, Kecamatan Nalo Tantan, Desa Muara Kibul, dan Desa Baru Kibul Kecamatan Tabir Barat.

Dari informasi salah seorang warga  Kecamatan Tabir Barat yang menjelaskan kepada media ini jika pihak PT.Delonix Lestari Raya tersebut tidak ada berkoordinasi dengan pihak 3 Desa sebelum pengambilan kayu yang berada di wilayah mereka.
“Kegiatan kami hari ini spontan tidak di koordinasi oleh siapa pun, dan tidak ada yang mengomandoi kami, kami sudah kesal terhadap PT.Delomix tersebut, karena semenjak tahun 2016 sampai sekarang tidak ada dari pihak PT tersebut berkoordinasi dengan kami sebagai pemilik wilayah, sementara kayu yang di keluarkan sudah ribuan kubik, jangan kan kami dapat Fee dari pihak PT, Assalamualaikum ke kami saja tidak pernah,” ujar pemuda yang dikenal pemberani tersebut.
Masih menurut narasumber, kegiatan yang dilakukan pada hari Selasa (3/10/23) ini murni kekesalan warga terhadap pihak PT.Delomix Lestari Raya yang tidak menghargai warga setempat, dan jalan yang di blokade tersebut tidak akan di buka jika belum ada titik terang kedua belah pihak (PT – Warga) pemilih lahan.
“Kami hari ini sengaja memblokade jalan PT.Delomix tersebut, dan kami tidak akan membuka jika belum ada titik terang dari pihak PT tersebut terhadap 3 Desa yang terkena dampak dari pengambilan kayu tersebut,” terangnya.
Terpisah Kepala Desa Baru Nalo Kecamatan Nalo Tantan Tamrin, yang sempat di hubungi oleh media ini, dirinya menjelaskan apa yang di lakukan oleh warganya di lokasi PT.Delimix Lestari Raya, dirinya hanya mengkroscek kebenaran warganya, apakah memang ada di lokasi kejadian memblokade jalan PT. Delonix  Lestari Raya.
“Iya memang betul saya melihat sendiri kalau jalan PT.Delonix Lestari Raya sudah di blokade oleh warga dari 3 Desa, di antaranya Desa Baru Kibul, Desa Muara Kibul, dan Desa Baru Nalo, dan kami akan melakukan duduk Ninik mamak terlebih dahulu, setelah itu baru kami koordinasi dengan pihak PT.Delonix Lestari Raya,” terang Tamrin.
Berbeda dengan keterangan yang di sampaikan oleh kepada Desa Muara Kibul, Sandri Can Indra, Dirinya tidak mengetahui jika ada warganya yang turun ke lokasi PT.Delonix Lestari Raya, karena dirinya sedang mengikuti rapat dengan pihak BPN di Bangko.
“Kalau masalah itu saya belum mendapat informasi yang akurat, karena saya sekarang sedang berada di Bangko, mengikuti acara pertemuan dengan BPK Jambi, nanti saya tanya dulu dengan warga yang berada di Desa apakah memang benar atau tidak,” jelas Iin.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *