Diduga Ada Keterlibatan Oknum Pejabat Pemda Merangin Nikmati Dana Kompensasi Untuk Desa Langling, Dari PT.KDA

JAMBI.KABARDAERAH.COM РSemenjak Arsah Mafadol menjabat sebagai Kepala Desa Langling pada  tahun 2022 yang lalu, dirinya banyak mengetahui kebobrokan yang di lakukan oleh Pengurus Unit Usaha Otonom (UUO) Desa Langling, dan juga ada keterlibatan Oknum Pejabat Pemda Merangin yang ikut menikmati aliran dana kompensasi dari PT Krisna Duta Agrindo (KDA), yang di peruntukan untuk Desa Langling Kecamatan Bangko.

Dana Kompensasi dari PT KDA untuk Desa Langling yang di gelontorkan pada tahun 2023 kurang lebih sebanyak Rp.463.555.556-, dana tersebut hanya di nikmati oleh segelintir warga Desa Langling, dan juga ada keterlibatan Oknum Pejabat Pemda Merangin yang ikut menikmati aliran dana kompensasi tersebut.

Karena laporan yang di ajukan oleh Arsah Mafadol selaku kepala Desa Langling kepada pihak Aparat Penegak Hukum (APH) Polres Merangin tidak kunjung membuahkan hasil, karena laporan yang di layangkan oleh Arsah sudah berjalan kurang lebih tujuh bulan.

Hal ini diduga kuat ada keterlibatan Oknum Pejabat Pemda Merangin yang sengaja menghambat dan menghalang-halangi proses hukum tersebut, karena Oknum Pejabat Pemda Merangin tersebut juga berada dalam pusaran dana, dan ikut menikmati nya.

“Saya yakin ini semua karena ada keterlibatan Oknum Pejabat Pemda Merangin, yang sengaja menghambat proses hukum yang di lakukan oleh pihak Polres Merangin, karena Oknum Pejabat tersebut juga ikut menikmati aliran dana tersebut,” ujar Arsah, Senin (11/12/23)

Dengan adanya kejadian ini Kepala Desa Langling sangat berharap kepada seluruh element yang ada agar dapat membantu, dan membenarkan yang benar dan meluruskan yang lurus.

Dalam persoalan ini Arsah Mafadol tidak main-main, jika memang tidak ada kejelasan dari pihak Polres Merangin, dirinya akan membawa ke jenjang yang lebih tinggi dan jika perlu ke Presiden langsung, agar perjuangan yang di lakukan Nya, dan juga warga Nya tidak sia-sia, itu semua di lakukan untuk kepentingan seluruh Masyarakat Desa Langling umumnya.

“Saya sangat berharap kepada seluruh element yang ada, agar dapat mengambil andil dalam persoalan ini, dan jika di Merangin tidak ada titik terang nya saya akan membawa ke Provinsi, jika perlu sekalian ke Pusat, agar perjuangan yang saya lakukan dan warga membuah kan hasil yang manis, ini semua saya lakukan hanya untuk kepentingan seluruh Masyarakat khususnya Warga Desa Langling,” tandanya.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *