Delapan Orang Guru Ponpes Serambi Mekkah Al-Aziziyah Raih Gelar Magister Ilmu Pendidikan Agama Islam

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Sarolangun 9 Oktober 2023, merupakan hari yang penuh bersejarah dan juga hari kebahagian bagi para guru senior Ponpes Al-Aziziyah, karena beberapa guru tersebut dapat meraih gelar yang luar biasa dan tidak mudah di raih bagi guru yang hanya berpangku tangan, perlu kerja keras dan tekat yang kuat untuk mendapat gelar yang di raih tersebut, yakni Magister Ilmu Pendidikan Agama Islam.
Sebanyak delapan orang guru senior Ponpes Serambi Mekkah Al-Aziziyah-Pelawan Jaya – Sarolangun yang berhasil meraih gelar Magister Ilmu Pendidikan Agama Islam, setelah berhasil mempertahankan thesisnya masing-masing, yang di uji oleh Tim Penguji yang terdiri dari :
Dr. Zuhri, M. Pd, Dr. Muslih Hidayat, M. Pd, Dr. Sofwan, M. Pd. dan Dr. Sumaryati, M. Pd.
Delapan orang guru senior Ponpes Serambi Mekkah Al-Aziziyah-Pelawan Jaya yakni :
Tengku. M. Zaki, M.Pd, Tengku. Kholidi, M. Pd, Tengku. Roma Doni, M. Pd. Tengku. Rizki Firdaus, M. Pd. Tengku. Marnus, M. Pd. Tengku. Agus Salim, M. Pd. Tengku. Samsul Rizal, M. Pd. Tengku. Firnando Wahyudi. M. Pd.
“Saya atas nama Pimpinan Pondok dan keluarga besar Ponpes Serambi Mekkah Al-Aziziyah terus meningkatkan sumberdaya manusia tenaga pendidikan yang berkualitas dan sangat senang hati melihat para guru-guru ini telah berhasil menyelesaikan studi magisternya tepat waktu di Institut Agama Islam Al-Azhar Lubuk Linggau-Sumsel,” ujar  Riyandi.
Masih menurut pimpinan “kami mengucapkan terima kasih kepada pihak akademik para dosen IAI Al-Azhar yang telah mendidik mereka dan memberikan pelayanan akademik yang sangat luar biasa sehingga tidak ada mahasiswa yang merasa kecewa atau tertinggal dalam dunia pendidikan, karena semua terlayani dengan baik dan sangat profesional,” terangnya.
Diri nya berharap kepada para guru agar menjaga ilmu yang didapat dan rendah hati, seperti padi semakin berisi semakin menunduk.
“Harapan saya kepada semua dewan guru yang telah meraih gelar magister janganlah berbangga hati dan teruslah merendah diri karena pakailah filosofi padi semakin berisi semakin merunduk dan menyenangkan.
Dan jangan berhenti menuntut ilmu sampai di strata dua saja bila perlu tingkatkan semangat belajar sampai ke tahapan stara tiga program doktoral sebagaimana yang di cita-citakan oleh Al-mukarram Tuan Guru Syekhuna Abu MUDI Samalanga, karena kita punya cita cita kedepan untuk segera mewujudkan mimpi kita bersama untuk mendirikan sekolah tinggi ilmu pendidikan Islam di bawah Yayasan Serambi Mekkah Al-Aziziyah nantinya,” harapan Riyandi.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *