Kepala SMAN 1 Merangin, Dian Andriadi Raih Sertifikat Mandiri Platfrom Merdeka 14 Maret Di Jakarta

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Bagi Anda yang telah menyelesaikan satu topik Pelatihan Mandiri hingga Aksi nyata yang telah dinyatakan lulus validasi, berhak mendapatkan sertifikat yang memuat nilai sekitar 30 JP.

Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Sekretariat Ditjen GTK, pada hari Kamis 14 Maret 2024 telah memberikan Sertifikat terhadap beberapa Kepala Sekolah dan guru se-Indonesia, dan tidak ketingalan kepala sekolah SMAN 1 Merangin Dian Andriadi juga meraih sertifikat yang membanggakan tersebut.

Struktur Program Merdeka Belajar ada beberapa Modul yang harus di kuasai di antaranya :

A.Mengenali dan memahami diri  sebagai seorang pendidik

B.Mendidik dan mengajar

C.Mendampingi Murid dengan utuh dan menyeluruh

D.Mendidik dan melatih kecerdasan Budi pekerti

E.Pendidikan yang mengantarkan keselamatan dan kebahagiaan

F.Aksi nyata topik merdeka belajar

G.Belajar Sinkronus merdeka belajar

Dari tujuh item modul tersebut harus benar-benar di kuasai dan di pahami oleh para guru dan kepala sekolah yang telah meraih Sertifikat Mandiri Platfrom merdeka.

Hal ini dijelaskan oleh Dian Andriadi, selaku kepala Sekolah SMAN 1 Merangin bagai mana dirinya bisa meraih sertifikat tersebut, yang penuh dengan perjuangan dan pengorbanan yang pada akhirnya tidak sia-sia.

“Alhamdulillah perjuangan dan pengorbanan yang melelahkan dan telah membuahkan hasil yang setimpal, dalam hal ini banyak ilmu yang telah saya pelajari momen tersebut sangat baik, sayang jika di lewatkan,” ujar Dian.

“Dengan mengikuti PMM. InsyaAllah kami SMAN 1 Merangin, terus berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan Guru beserta siswa. Dengan cara mengikuti pelatihan daerah dengan Nasional, Alhamdulilah dengan mengikuti program Guru penggerak, Setiap angkatan Guru SMA 1 lolos menjadi Pengajar Praktik dengan Guru penggerak,” tambahnya lagi ketika dihubungi melalui Handphone milik pribadinya Jumat (15/3/24).

Penulis : Helmikey

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *