SMKN 1 Merangin Sukses Adakan UKK Tahun Pelajaran 2023-2024, Cek Indra Berharap Hasil yang di Raih ‘Berkompeten’

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin. Uji kompetensi keahlian (UKK) yang  dilaksanakan oleh SMKN 1 Merangin terhitung semenjak tanggal 26 – 29 Februari 2024 berjalan dengan lancar dan sukses, Penguji eksternal yang didatangkan berjumlah sebanyak 14 orang yang berasal dari Instansi pemerintah dan Dunia industri yang bekerja dengan SMKN 1 Merangin, baik itu dari Kota Jambi, maupun Kabupaten Muara Bungo dan juga dari Merangin sendri.

Adapun Program keahlian yang di (UKK) oleh SMKN 1 Merangin ada sebanyak 7 bidang keahlian di antaranya :

1.Akuntansi dan keuangan lembaga laki-laki 13, perempuan 52, jumlah 65 orang

2.Manajemen perkantoran dan layanan bisnis Laki-laki 20, perempuan 23, jumlah 43. Orang

3.Bisnis daring dan pemasaran laki-laki  17, perempuan 27, jumlah 44 orang

4.Multimedia kaki-laki 69, perempuan 29, jumlah 98 orang

5.Tata busana Laki-laki 3, perempuan 60, jumlah 63 orang

6.Produksi Grafika laki-laki 33, Perempuan 9, jumlah 42 orang

7.Perhotelan Laki-laki 10, perempuan 7, jumlah 17 orang, jumlah keselurahan yang mengikuti UKK di SMKN 1 Merangin berjumlah sebanyak 372 orang siswa.

Kepala Sekolah SMKN 1 Merangin  Hindra Mashuri.S.Pd M.Kom, atau yang akrap di sapa ‘Cik Indra’ kelahiran 11.11.1973 di Desa Kederasan Panjang Kecamatan Batang Masumai, menjelaskan kepada media ini, Jumat (8/3/24) di ruang kerjanya.

Semua peserta didik yang ikut UKK pada tahun ini di positif kan, akan mendapat semua sertifikat kelulusan, namun dirinya juga menegaskan ada yang berkompeten dan ada pula anak didiknya yang akan menerima hasil, dengan predikat kurang berkompeten.

“Alhamdulillah proses UKK di SMKN 1 Merangin pada tahun ini berjalan dengan sukses, dan saya yakin semua anak didik akan mendapat sertifikat kelulusan, namun di sertifikat tersebut ada yang berkompeten dan ada yang kurang berkompeten, bagi yang meraih hasil ‘berkompeten’ itu artinya anak didik menguasai menteri yang di UKK kan nya, dan bagi yang meraih nilai ‘kurang berkompeten’ itu artinya ada kelemahan di bidang yang di UKK kan nya,” terang Cik Indra.

Cik Indra mengatakan hasil UKK akan di keluarkan oleh tim penguji selambat-lambatnya satu bulan setelah pelaksanan UKK dilaksanakan, dan Cek Indra sangat berharap jika hasil yang di raih oleh semua peserta UKK dengan predikat ‘Berkompeten’.

“Hasil UKK akan kita ketahui selambat-lambatnya sebulan setelah di adakan tes, dan kami khususnya pihak sekolah mengharapkan agar semua peserta meraih nilai dengan predikat ‘Berkompeten’ jika itu yang di raih oleh anak didik, berarti anak didik kami menguasai dan guru pendidik pun sukses,” tandas Cek Indra.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *