Mukti Said Murka Saat Sidak Ke Dikbud Kab Merangin, Para Petinggi Akan Dievaluasi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – PJ Bupati Merangin H Mukti Said tiba di lokasi Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sekira pukul 07.25 WIB, terlihat hampir semua ruangan dalam keadaan tertutup dan cuma beberapa tenaga honor dan anak-anak PPL yang baru datang.

Setiba di lokasi PJ Bupati merasa kecewa atas Kedisiplinan Pegawai dan pejabat dinas Pendidikan, karena pegawai yang hadir pagi berkisar 20 persen.

”Dari 62 Orang Pegawai ditambah 42 Tenaga Honorer, sampai jam segini paling hanya 20 persen yang hadir, bagaimana mana mau maju kita ini, mungkin setiap hari kondisinya seperti ini ya,” kata Pj Bupati sedikit Meradang.

Usai meninjau ruangan masing-masing di berbagai bidang PJ Bupati langsung mengambil apel di halaman tengah kantor dinas pendidikan tersebut. Dalam apel Pj Bupati menegaskan kepada sejumlah pegawai yang baru berdatangan, untuk Merubah kebiasaan malas di dinas pendidikan itu.

“Coba dirubah dan kasih contoh, kalau dak sanggup, bekerja kasih tau, selaku pejabat itu harus Ikuti aturan pegawai yang berlaku, tunjukan keseriusan,” teganya.

Kepada kabid lanjut Pj, agar memberi tau kepada Kadis agar membiasakan apel untuk kedisiplinan pegawainya.

”Jadi tolong, bagaimana mana mau mengurus masyarakat kalau kita sendiri tidak disiplin, sebab ini berhubungan dengan pendidikan, terutama bila pejabat kinerja yang tidak bagus, maka pendidikan tidak akan maju, jangan sesuka hati, masuk sekehendak kamu saja, karena pimpinan itu pelayan masyarakat,” pintanya lagi.

“Kedepan harus ada perubahan dan harus peduli, kalau masih seperti ini akan kita evaluasi jika perlu kita ganti pejabat yang ada,” katanya.

H Mukti mengatakan, dalam menghadapi tahun politik yang akan datang, hendaklah semua ASN bersikap Netral tidak berpihak kemana-mana.

” Jaga netralitas di Pemilu, sebab mengklik saja sudah ada sanksi, apalagi memberi komentar,”himbauan Pj Bupati itu.(Helmi)

Sumber data Bulennonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *