Miris Salah Satu Kecamatan di Merangin Masih ada yang Belum Merdeka

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Insfratruktur jalan yang sangat di butuhkan oleh warga khususnya yang berada di kecamatan, karena insfratruktur jalan tersebut adalah urat nadi bagi perekonomian warga Kecamatan.

Dalam hal ini insfratruktur jalan yang sangat miris ialah Desa Beringin Sanggul – Baru Sakai Kecamatan Tiang Pumpung, jalan tersebut adalah satu-satu nya yang harus di lalui oleh warga jika ingin berurusan ke Kabupaten dan begitu juga sebaliknya.

Sementara jalan tersebut, jika musim panas penuh oleh debu, dan jika musim penghujan penuh oleh lumpur dan bahkan jalan tersebut sudah berlubang di sana sini, dan mengakibat kan terpuruknya kendaran roda empat yang membawa hasil pertanian warga.

Hal ini telah beberapa kali di posting oleh akun Facebook Agusti Bangko, yang merupakan warga Desa Baru Sakai Kecamatan Tiang Pumpung, seperti yang di posting pada hari Minggu (26/11/23) dalam postingan nya yang berbunyi “Seberat apapun Medan jalannya, saya tetap semangat dan ini demi tugas dan kewajiban” seperti itulah postingan yang di tulis oleh Nya, dengan becgron gambar jalan tanah yang berlumpur, yang tampak sepanjang jalan.

Setiap tahun jalan Baru Sakai – Beringin Sanggul selalu di ukur, tapi tidak ada realisasi setelah pengukuran tersebut, jalan tersebut panjangnya kurang lebih 9 Km yang sangat di harapkan ada nya pengaspalan dari kedua desa tersebut.

“Jalan kami Beringin Sanggul – Baru Sakai puluhan tahun belum pernah di aspal, yang sakitnya setiap tahun ada pengukuran tapi tidak ada perbaikan, cuma sebatas pengukuran itu saja, dan kini kami lakukan Swadaya Masyarakat iuran untuk nimbun yang berlubang dan berlumpur,” terang Agusti melalui Handphone nya.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *