PEMILU  

KPU Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 Bersama Insan Pers Se-Kabupaten Merangin

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin adakan Sosialisasikan Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024, Bersama Insan Pers Se-Kabupaten Merangin yang bertempat di Hotel Family Inn, Senin (18/12/23), sekira pukul 14.WIB.

Hairul Ihwan selaku anggota KPU kabupaten Merangin, dalam hal ini mewakili Shobirin selaku Ketua KPU memberi kata sambutan dan sekaligus membuka acara Sosialisasi tersebut.

“Dalam hal ini yang seyogyanya yang berdiri di sini adalah ketua KPU Shobirin, di karenakan ada kegiatan di Provinsi Jambi yang tidak bisa di wakilkan, maka saya yang berada di sini, dan beberapa saat yang lalu, kami juga mendapat informasi agar segera berangkat ke Jambi juga, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami juga akan segera ke Jambi,” ujar Hairul.

“Pada hari ini ada dua sesi yang kali paksakan, mulai dari tingkat sekolah, organisasi, dan pada siang ini kami sengaja mengajak jurnalis yang ada di kabupaten Merangin.

Kami rasa perpanjangan tangan dari insan pers dalam mensukseskan Pemilu sangat lah penting, Sekarang sudah masuk tahapan kampanye, 28 Nopember -10 Februari, dan setelah itu adalah masa tenang dan di lanjutkan dengan penghitungan suara, semua kegiatan kami kalau tidak di expos oleh media bagai mana Masyarakat mengetahui nya” terang nya.

Sementara Hayatul Mughiroh M.Pd, juga salah seorang anggota KPU, dan bertindak sebagai narasumber dalam acara sosialisasi pada kali ini, menjelaskan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan Pemilu.

“Pemilu ada 11 tahapan, dan sekarang sudah masuk tahapan ke 7 berarti masih ada 4 tahapan lagi yang belum kita laksanakan, Kami sekarang juga sedang perekrutan KPPS dan akan di umum kan pada tangal 20 Desember mendatang,” ujar nya.

Terpisah Asisten I Pemda Merangin Sayuti, dalam kata arahannya mengharapkan seluruh sektor agar dapat berperan sesuai dengan tupoksinya masing-masing agar Pemilu pada 2024 mendatang sukses, aman dan damai.

“Pemilu leading sektornya ada di bagian saya, jika bupati tidak bisa hadir mau tidak mau saya harus hadir, untuk wilayah terpencil tiga hari sebelum hari H, logistik harus sudah berada di tempat, Dan juga armada roda 4 Double Gabin perlu kita persiapkan.

Dari kegiatan Pemilu ini, tidak ada yang bisa di sepelekan, dalam arti kata kita harus bekerja dengan semaksimal mungkin, usaha yang sudah kita lakukan semaksimal mungkin, tidak ada jaminan sukses, dalam semua hal ini pasti ada kendala yang akan terjadi.

Dan kami ucapakan kepada semua pihak, yang telah bekerja agar tidak mengenal lelah sampai hari penghitungan suara nantinya,” pinta Sayuti Asisten I Pemda Merangin.

Acara dilanjut dengan sesi dialog, sambil ngopi sore, acaranya santai tapi serius.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *