Presiden RI Joko Widodo Sangat Senang Kungker Ke Merangin, Penerima Bantuan Beras yang Hafal Pancasila Dapat Sepeda

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin Ada yang menarik saat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin. Setelah Presiden memberikan bantuan beras ke masyarakat, para Janda minta lowongan kerja ke Jokowi.

Pertanyaan tersebut direspon Presiden, namun sayangnya momen acara itu bukan soal tenaga kerja apalagi soal Janda, tapi terkait penyaluran bantuan pangan cadangan beras Pemerintah oleh Presiden.

‘’Ayo pertanyaan apa ibu, silahkan tidak apa-apa ini sebagai masukan bagi saya,’’ujar Presiden kepada ibu penanya yang posisinya cukup jauh dari Presiden, sehingga suaranya kurang terdengar.

Selain itu, menariknya lagi Presiden kembali melempar pertanyaan kepada masyarakat penerima bantuan pangan cadangan tersebut, siapa yang hafal Pancasila. Masyarakat pun akhirnya berjubel tunjuk tangan ingin tampil.

‘’Ok coba ibu yang satu itu,’’pinta Jokowi menunjuk seorang ibu. Ibu yang belakangan diketahui bernama Sri Utami tersebut, kemudian dengan lancar mengucapkan lima poin urutan Pancasila.

Saiful Anwar penerima bantuan pangan cadangan lainnya juga diminta tampil oleh Presiden Jokowi setelah sangat ambisi menunjuk tangan untuk tampil dihadapan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Namun sayangnya, warga belakang Pasar Baru Bangko itu sedikit terbata-bata saat mengucapkan sila-sila Pancasila. ‘Memang kalau mengucapkan Pancasila di depan saya agak grogi, beda kalau hanya duduk sendirian,” terang Presiden.

Tapi setelah dibantu Jokowi, pengucapan sila-sila Pancasila yang diucapkan Saiful itu akhirnya tuntas sampai ke sila terakhir Pancasila. Kedua orang itu kemudian mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi.

Titik kungker Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Merangin yang pertama ke Pasar rakyat, dan ke dua di gudang Bulog, dalam hal ini Presiden sangat merasa senang dan tersanjung, karena kedatangan nya di sambut antusias oleh Masyarakat Kabupaten Merangin, yang pada awal nya di jadwalkan pada hari Selasa (2/4/24) namun tertunda, pada hari Rabu (3/4/24) baru Presiden RI Joko Widodo bisa menginjak kakinya di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, namun antusias Masyarakat tidak sedikitpun pudar hanya sekedar ingin melihat Presiden RI Joko Widodo dengan dekat.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *