H.Mukti : Mari kita Jaga Keselamatan di Jalan Saat Takbiran Keliling

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin. Pemerintah Kabupaten Merangin menggelar pawai takbiran keliling di malam hari raya Idul fitri 1445 Hijriah

Asisten I Setda Kabupaten Merangin M.Sayuti dalam kata sambutannya menyampaikan rangakaian kegiatan selama satu bulan di bulan Ramadhan, melaksanakan safari Ramadhan sebanyak 24 kecamatan, dan buka puasa bersama, di Rumdis yang telah di jadwalkan 4 agenda namun hanya terlaksana 2 agenda itu semua di sebabkan beberapa faktor.

“Pada malam ini kita akan meninjau Pos Pam penjagaan operasi ketupat yang ada di beberapa titik di kab Merangin, dan pagi besok jam 10 acara open house di Rumdis Bupati Merangin,” ujar Asisten I Setda Merangin M.Sayiti.

Pj Bupati Merangin dalam kata sambutan menyampaikan, agar puasa yang telah dilaksanakan dapat diterima oleh Allah SWT.

“Pada malam hari ini kita telah selesai melaksanakan puasa Ramadhan 1445 H, dan semoga puasa kita tahun ini di terima oleh Allah SWT,” ujar H.Mukti.

“Pada malam hari ini adalah kemenangan yang telah kita lalui selama satu bulan, dalam satu bulan penuh kita berperang melawan hawa nafsu,” lanjutnya lagi.

“Dalam kesempatan ini mari kita tingkatkan silaturahmi baik sesama muslim maupun seluruh umat manusia, dan saya harapkan agar dapat menjaga keselamatan pada acara takbiran keliling malam ini,” tambahnya lagi.

Pj.Bupati Merangin mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur lapisan yang telah mensukseskan pelaksanaan takbiran keliling.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyelesaikan acara ini, terutama kepada pihak Polres Merangin, Dandim dan juga para OPD Kabupaten Merangin,” ungkap H.Mukti

Pawai takbiran keliling tersebut dilepas langsung oleh H.Mukti yang dipusatkan di depan kantor Bupati Merangin lama.

“Mari kita meramaikan untuk memeriahkan malam takbiran keliling di Kabupaten Merangin ini agar menambahkan malam takbiran ini sebagai bentuk syiar Islam dan syiar kemenangan bagi orang Islam yang telah menunaikan ibadah puasa. Dalam rangka syiar Ramadhan dan syiar kemenangan,” kata H.Mukti.

Pj Bupati berharap kegiatan pawai takbir keliling ini dapat terlaksana dengan tertib, lancar dan aman.

“Ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Merangin, Semoga ini dapat berjalan lancar,” tandanya.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *