Masyarakat Harapkan Ahmad Bastari Staf Khusus Gubernur, Ikut Bertarung di Pilkada Merangin 2024

JAMBI.KABARDAERAH.COM– Merangin Seorang Putra Daerah kelahiran Desa Sekancing Kecamatan Tiang Pumpung Kabupaten Merangin, telah melanglang buana di bidang Pegawai Negeri Sipil (PNS), sudah mentok di bidang jabatan dan diharapkan turut meramaikan bursa calon Bupati-wakil Bupati (Cabup-Cawabup) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Merangin 2024.

Diri-Nya adalah sosok yang bisa mengabdi untuk tanah kelahirannya, dan diharapakan mengembalikan sejarah kejayaan dan membawa angin perubahan di Kabupaten Merangin ini.

Dan ini adalah sekelumit profil Pendidikan dari Ahmad Bastari.

Nama : Akhmad Bastari riwayat Pendidikan SD, MTSN, MSN, S1, IAIN, S2 Universitas Fakuan Bogor.

Dan ini pula jenjang karir serta jabatan yang telah di embannya sampai saat ini.

PSN Kemenag, KA.TU MAN Bangko. Kaur Umum Kandepag Sarko. Kabag TU Kandepag Sarolangun. Plt Kepala Kemenag Sarolangun. Pengawas SLTP/SLTA. Kabag Umum Setda Merangin. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin. Staf Ahli Bupati Merangin. kabid PKLK Dinas pendidikan Provinsi Jambi. Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Plt Karo Setda Prop Jambi. Plt Karo Kesra Setda Prop Jambi. Kadispora Prop Jambi. Dirut Bumd Milik Pemerintah Prop Jambi /PT Jambi Indoguna Internasional. dan yang terakhir menjabat sebagai Staf Khusus Gubernur Jambi.

Ahmad Bastari merupakan figur paling potensial yang digadang-gadang meramaikan bursa cabup-cawabup Pilkada Kabupaten Merangin. Dirinya memiliki modal kuat dari sisi finansial maupun jaringan komunitas Masyarakat yang akan menjadi relawan dalam mengarungi kontestasi politik lima tahun di Merangin.

Tak ayal, banyak kelompok masyarakat yang mendorong Ahmad Bastari untuk maju sebagai cabup dalam Pilkada Merangin 2024 ini.

Sony salah seorang warga Bangko, menyampaikan Ahmad Bastari memiliki sederet pengalaman baik itu di tengah masyarakat maupun di birokrasi.

Guna memuluskan niatnya maju sebagai Cabup, Ahmad Bastari melakukan manuver politik dengan berkomunikasiĀ  terhadap beberapa tokoh masyarakat guna mengcros-cek sebatas mana dorongan yang di tujukan oleh Masyarakat terhadap dirinya.

ā€œKomunikasi dengan Masyarakat terus berjalan, sementara untuk relawan memang belum kita bentuk, kita sekarang bergerak untuk memperkuat jaringan di setiap desa/kelurahan di Merangin,” ujar Sony yang merupakan kan kaki tangan Ahmad Bastari.

Terpisah Ahmad Bastari yang di mintai tanggapan oleh media ini beberapa waktu yang lalu terkait dengan apakah dirinya siap untuk ikut bertarung di Pilkada Merangin, Ahmad Bastari hanya menjelaskan kan kalau jabatannya sekarang sudah mentok di karir birokrasi.

“Sampai saat ini untuk jabatan ASN tidak ada lagi titel yang lebih tinggi, saya sudah mentok di Eselon IV E, sebenarnya saya sudah pensiun, namun saya di pinta oleh Gubernur menjadi Staf Khusus nya,” ujar Ahmad Bastari.

Dan di tanya terkait Pilkada 2024 di Kabupaten Merangin, diri nya tidak menjawab, hanya tersenyum manis dan simpul.

Namun yang jelas Ahmad Bastari sudah selayaknya dan sepatutnya ikut dalam kontestan Pilkada Merangin 2024 ini, karena menurut Arif semua jabatan di bidang birokrasi sudah di alami semua oleh Ahmad Bastari, terkait dengan finansial tidak di ragukan.

“Saya sudah lama mengenal Ahmad Bastari, saya selaku Masyarakat sangat berharap jika dirinya ikut dalam kontestan Pilkada kali ini, dan saya siap menjadi ring satu nya,” ujar Arif warga pasar bawah Bangko.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *