Rumah Sekaligus Pangkalan Gas Diamuk Jago Merah, Satu Orang Luka Bakar

Muarojambi I Kabardaerah.com — Satu unit rumah danĀ  sekaligus agen gas elpiji di Desa Kebon lX, Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, Jambi ludes terbakar.

Diduga kebakaran tersebut, berasal dari tabung gas di rumah korban. Akibat kejadian tersebut, Samsu Rizal (61), pemilik rumah mengalami luka bakar.

Dari informasi yang didapat, kejadian tersebut bermula pada pukul 05.30 WIB, Masdah, istri Samsu Rizal menghidupkan kompor gas untuk mempersiapkan sarapan pagi.

Selanjutnya, Masdah melanjutkan untuk sholat subuh. Tidak lama kemudian, korban menuju dekat kompor.

Diduga ada kebocoran gas dari kompor tersebut sehingga terjadi ledakan yang kuat. Sontak saja warga setempat terkejut dan keluar berusaha menolong.

Namun, warga yang ingin menolong memadamkan api terlihat takut, lantaran rumah korban juga sebagai pangkalan gas.

“Warga takut mendekat bang tuk memadamkan api, karena rumah korban juga tempat usaha pangkalan tabung gas jadi dak berani bang,” ujar Udin, warga setempat.

Beruntung, ada warga yang menghubungi petugas pemadam kebakaran. Setidaknya, dua unit mobil damkar dari Kecamatan Palmerah berhasil memadamkan api.

Akibat kejadian itu, Samsu Rizal mengalami luka bakar serius terutama luka dibagian kaki kanan dan kiri.

“Saat ini, korban dirawat di RS Erni, Medika, Kelurahan Talangbakung, Kota Jambi,” kata warga.

Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta. Dari data yang didapat, korban materiil meliputi, satu unit rumah dan pangkalan gas serta warung. Selanjutnya, satu unit montor merk shogun.

Saat ini, sudah ditangani oleh Polsubsektor Sungaigelam, Muarojambi, Jambi. (narto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *