Aktivitas PETI Semakin Menjamur di Merangin

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Aktivitas Penambangan Emas Tampa Izin (PETI) yang terdapat di Kabupaten Merangin nampaknya tidak bakalan berhenti, dikarenakan aktivitas tersebut bak jamur tumbuh di musim hujan.

Hal ini terbukti di wilayah Kecamatan Tiang Pumpung tepatnya di Desa Baru Sakai, menurut informasi dari warga desa, di desa tersebut sedang maraknya aktivitas tersebut yang mengunakan alat berat (Exavator), menurut warga sekarang ada sekitar sepuluh alat berat yang sedang bekerja di wilayah desa Baru Sakai, yang membuat gerah warga alat berat tersebut bekerja hanya di seberang Desa (seberang tepian mandi warga).

Sementara kepala Desa Baru Sakai Zainal Abidin, yang di konfirmasi oleh media ini juga tidak menafik hal tersebut dan meng-iyakan kalau alat berat bekerja untuk PETI di desanya memang ada, dan drinya hanya sekedar memgetahui dan tidak terlibat dalam aktivitas tersebut.

“Kalau sekarang memang ada entah 9 apa 10 alat berat yang bekerja, dan dalam hal ini saya tidak tahu-menahu entah punya siapa, dan siapa yang bermain,” ketusnya.

Sementara salah seorang Kadus Desa Baru Sakai yang minta namanya tidak di tulis dalam pemberitaan ini, menyebutkan kalau alat yang bekerja di desanya sekarang adalah alat milik Mhd.

“Setahu saya yang punya alat adalah Mhd, kalau Fee untuk desa hanya Rp 2 jt, untuk satu alat sekali masuk, dan untuk perbulannya saya tidak tahu,” ujar kadus.

Terpisah Mhd, yang sempat di hubungi oleh media ini juga mengaku kalau alat berat yang sedang bekerja di Desa Baru Sakai memang miliknya.

“Iyo kando memang alat aku yang ado di dalam tu, kalau bisa jangan lah di hebohkan,” pintanya singkat.

Penulis: (Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *