Bikin Cemas Siswa, Sejumlah Pria Berseragam TNI Datangi SMK Taruna Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Terlihat tergopoh-gopoh dengan tampang sangar dan berwibawa, beberapa orang dengan mengenakan seragam loreng khas TNI dan mengendarai tiga unit sepeda motor, memasuki area SMK Taruna Jambi, Sabtu (19/9/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kondisi tersebut sempat membuat cemas siswa/i yang sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Karena tidak seperti biasanya, mereka datang ke sekolah secara rombongan.

Hal ini turut dibenarkan oleh Hariman (35) yang sedang duduk menunggu angkutan di depan sekolah tersebut. Ia sempat cemas dan berpikir mungkin ada anak sekolah yang punya masalah dengan tentara itu. Sehingga mereka sampai mencari ke sekolah.

Usut punya usut, setelah rombongan itu ditemui, ternyata adalah rombongan Babinsa Kenali Asam Atas, Sertu Rizaldi dan Sertu M.P Sitanggang.

Diakui oleh Rizaldi, kedatangannya di SMK Taruna Jambi memang tidak seperti biasanya, melibatkan personil lainnya. Dan rombongan datang tidak untuk mencari murid di sekolah tersebut, apalagi sampai mencari masalah.

Dijelaskannya bahwa kedatangannya untuk memberi pelatihan sekaligus pemahaman kedisiplinan bagi siswa/i SMK Taruna. Sekaligus memberi pelatihan kepada personil baru yang merupakan personil prabinsa, tentang tugas-tugas sebagai seorang Babinsa, sehingga setelah masa orientasi, personil prabinsa akan mampu dilepas untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai seorang Babinsa.

Ditemui secara terpisah, Bati tuud Koramil 415-09/Telanaipura, Pelda Heriyawan membenarkan bahwa hari ini sedang dilakukan pelatihan dan pendampingan kepada personil prabinsa yang ditugaskan magang di Koramil 415-09/Telanaipura.

Diharapkan dengan adanya pendampingan dan aplikasi dilapangan secara langsung, personil prabinsa tersebut mampu memahami dan mengaplikasikan tugas-tugas seorang Babinsa di wilayah binaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *