Danramil 09/Tp Bersama Asosiasi Pedagang Pasar Angsoduo Sambangi di Panti Asuhan Badar Korem 042/Gapu

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Bersama Asosiasi pedagang sayur pasar angso duo, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor inf Widi Purwoko, SE menyambangi panti asuhan Badar Korem 042/ Garuda Putih, Jum’at (13/5/2022).

Kegiatan ini dilakukan pada setiap hari Jum’at, dengan cara memberi bantuan berupa sayur-sayuran dan nasi bungkus kepada penghuni panti, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama kepada anak yatim-piatu.

Hal ini diyakini bersama bahwa hari Jum’at menjadi hari yang paling utama dari semua hari dalam seminggu. Hari Jum’at merupakan hari yang paling penuh berkah dan menjadi hari terbaik dimana nilai dan juga segala macam pahala akan dilipat gandakan, sehingga melakukan sedekah di hari Jum’at akan memperoleh pahala yang berlipat ganda.

“Alhamdulillah, asosiasi pedagang sayur pasar Angso duo setiap hari jum’at bersedia membantu berupa sayuran dan nasi bungkus kepada penghuni panti asuhan Badar, sehingga diharapkan niat baik bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penghuni panti Badar anak yatim dan piatu,.” ujar Danramil.

Lebih lanjut, Danramil mengatakan bahwa kegiatan tersebut terselenggara berkat adanya koordinasi dengan Asosiasi pedagang sayur pasar Angso Duo, sekaligus adanya rasa empati dan kepedulian yang sangat tinggi terhadap anak-anak yang sangat membutuhkan perlindungan dan asuhan.

“Tujuan didirikannya panti asuhan, yakni untuk memberikan pelayanan yang berdasarkan pada profesi pekerja sosial kepada anak terlantar dengan cara membantu dan membimbing mereka kearah perkembangan pribadi yang wajar serta mempunyai keterampilan. Sehingga mereka menjadi anggota masyarakat yang dapat hidup layak dan penuh tanggung jawab, baik terhadap dirinya, keluarga dan masyarakat,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *