10 Pasang Duta Pelopor Berlalu Lintas Ikuti Pemilihan

Jambi, KD — Dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke 62 tahun, Dirlantas Polda Jambi menggelar lomba pemilihan Duta Pelopor Berlalu Lintas di RTMC Ditlantas Polda Jambi, Selasa (19/9/2017).

Menurut Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, pemilihan Duta Pelopor Berlalu Lintas ini berjumlah 10 pasang.

“Pasangan ini dikirim dari dari seleksi 10 polresta dan polres di jajaran Polda Jambi yang sudah dibinanya selama ini dalam pengetahuan berlalu lintas,” tutur Tresnadi.

Untuk dinobatkan sebagai pasangan Duta Pelopor Berlalu Lintas, selain persaingan sangat ketat juga dinilai oleh para juri yang berpengalaman.

“Mereka ini bukan fisik, tampan atau cantik saja yang dinilai, tapi kepribadian dan sejauh mana pengetahuan dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Jurinya juga bukan sembarangan. Diantaranya, terdapat dosen STEMIK yang juga mantan Putri Pariwisata Jambi Merti Mega dan Widya.

Selanjutnya ada dari Lembaga Bahasa Jambi Lukman, Yuli yang juga mantan Putri Pariwisata Jambi, Lia Mardiono serta dari Ditlantas Polda Jambi, Kompol Sunardi dan AKP Tristianto.

“Materi yang diuji, meliputi pembekalan, pre test (test tertulis), pengetahuan umum, pengetahuan Lalu Lintas, kepribadian, cat walk dan kepercayaan diri,” katanya.

Tresnadi berharap, dengan terpilihnya Duta Pelopor Berlalu Lintas Polda Jambi, bisa menjadi pelopor di masyarakat Jambi sehingga lebih tertib berlalu lintas di jalan raya. (aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *