SMKN 13 Merangin Adakan UKK Tahun Pelajaran 2023-2024

JAMBI.KABARDAERAH.COM РMerangin. SMK Negeri 13 Merangin mengadakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) untuk kompetensi Keahlian Program keahlian Manajemen Perkantoran, Program keahlian Multimedia  yang dilaksanakan di SMK Negeri 13 Merangin mulai dari 5-7 Maret 2024.

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang setara dengan kualifikasi jenjang 2 (dua) atau 3 (tiga) pada KKNI.

UKK dilaksanakan di akhir masa studi oleh lembaga sertifikasi profesi atau satuan pendidikan terakreditasi bersama mitra dunia usaha/industri.

UKK SMK Negeri 13 Merangin untuk tahun ini diikuti oleh semua siswa XII SMK Negeri 13 Merangin yang berjumlah 98 siswa, dan juga memiliki tenaga pendidik sebanyak 14 orang.

“Untuk penguji eksternal kami mengundang asesor dari penguji UKK dari Dunia Usaha dan Dunia Industri,” ujar Akisman, Kamis (7/3/24) melalui Handphone milik pribadinya.

Kepala SMKN 13 Merangin Akisman SPd mengatakan, pelaksanaan UKK SMKN 13 Merangin pada tahun ini dilaksanakan dari tanggal 5 sampai 7 Maret 2024.

“Pelaksanaan UKK ini bertujuan untuk mengukur kompetensi keahlian siswa yang sudah dipelajari selama 3 tahun di SMKN,” tambahnya lagi.

“Dua keunggulan yakni, kompetitif yaitu mampu bersaing di dunia kerja dan keunggulan kooperatif, yaitu mampu memiliki nilai jual SDM yang tinggi mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional,” tandasnya.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *