Satgas TMMD Rampungkan Rehab Mushola

Muarojambi I Kabardaerah.com — Satgas TMMD ke 100 Kodim 0415/Batanghari bukan hanya membuka jalan, memasang gorong-gorong dan membuat jembatan saja yang menjadi prioritas di program TMMD.

Namum, Satgas TMMD juga melakukan rehab bangunan mushola di RT 11, Desa Bukit Baling, yakni Mushola Al Qodar.

Menurut Dansatgas TMMD ke 100 Kodim 0415/Batanghari Letkol Inf Denni Noviandi, prajurit TNI melihat mushola yang perlu dibantu direhab.

Karena itu, sejumlah anggota Satgas TNI bersama masyarakat berusaha memperbaiki bagian-bagian mushola yang rusak.

Tidak itu saja, mushola yang semula tidak indah dipandang mata, kini disulap menjadi menarik. Bagaimana tidak, bukan hanya bangun mushola saja yang diperbaik, tapi tempat MCK tidak luput untuk diperbaiki.

“Ini kan tempat ibadah umat muslim di Desa Bukit Baling. Bila musholanya nyaman, otomatis ibadahnya menjadi khusyuk,” tutur Denni, Selasa (24/10/2017).

Diakuinya, untuk rehab MCK Mushola Al Qodar pengerjaannya sudah mencapai 100 persen. Sedangkan rehab musholanya, hampir selesai, yakni sekitar 99 persen.

Dengan di cat warna hijau yang cerah, Dansatgas berharap masyarakat semakin rajin beribadah di Mushola Al Qodar.

“Saya meminta agar mushola ini, selain sebagai tempat ibadah, pengajian juga sebagai tempat urung rembuk, bermusyawarah dalam setiap memecahkan persoalan ditengah masyarakat,” harap Denni. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *