Kepergok Warga, Kawanan Pencuri Kambing Diamankan

Merangin I Kabardaerah.com — Tiga warga di Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Jambi harus berurusan dengan pihak berwajib.

Pasalnya, mereka nekat mencuri ternak kambing di siang bolong. Beruntung ketiganya berhasil diamankan warga yang curiga terhadap aksi mereka.

Tiga pemuda tersebut, yakni Iskandar (18) Warga Dusun Baru Desa Kampung Tengah Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Syaidina (20) warga Dusun Baru Kampung Pasar Senin, Kelurahan Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, dan Syargawi (18) warga Dusun Baru Kelurahan Rantau Panjang, Kecamatan Tabir.

Berdasarkan informasi yang didapat, sejumlah warga memergoki empat pemuda membawa kambing dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua.

Curiga dengan gerak-gerik mereka, warga tersebut menghadangnya. Saat ditanyakan aktivitasnya, keempat pemuda tersebut terlihat ketakutan.

“Mereka malah ketakutan saat kami tanyakan. Ketika kami desak, akhirnya mereka ngaku kalo kambing itu hasil curian. Sayangnya, seorang dari mereka ada yang melarikan diri,” ungkap Anto, warga setempat.

Warga mengakui, akhir-akhir ini di kawasan Tabir sering terjadi kambing warga yang hilang. Warga menduga, kambing yang raib karena adanya aksi pencurian.

Agar tidak terjadi aksi massa terhadap mereka, warga membawanya ke Kapolsek Tabir, Kabupaten Merangin guna mendapatkan proses hukum.

Dari informasi yang dihimpun pihak kepolisian menyebutkan jika para pelaku ini melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Tabir, pada Rabu lalu (22/11) sekitar pukul 13.00 WIB di Dusun Sebahau.

Dihadapan petugas, pelaku mengaku aksi awalnya dilakukan Syaidina dengan menangkap seekor kambing betina.

Setelah menangkap hewan ternak itu, ia mengikat kambing tersebut dilahan sawit di daerah Dusun Sebahau, Kecamatan Tabir.

Berhasil mengamankan satu ekor kambing, ia mengajak tiga rekannya yakni April, Iskandar dan Syargawi untuk menjual kambing tersebut di wilayah Hitam Ulu, Kecamatan Tabir Selatan.

“Selanjutnya mereka membawa kambing tersebut dengan sepeda motor. Namun sesampainya di wilayah Tabir Selatan, kepergok yang curiga. Oleh warga, mereka diamankan ke Polsek Tabir Selatan,” ungkap Kanit Reserse Polsek Tabir Selatan, Bripka Dedi, Jum’at (24/11/2017).

Dedi menambahkan, karena TKP-nya di wilayah Kecamatan Tabir, maka pelaku diserahkan ke Polsek Tabir guna pengembangan selanjutnya.

“Barang bukti yang kita amankan satu motor Vega warna biru dan satu ekor kambing betina. Barang buktinya kita serah terimakan ke Polsek Tabir,” imbuhnya. (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *